Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bocah Terseret Banjir Sudah Ditemukan

Saat warga melihat proses pencariaan korban.

Bima, Bimakini.- Najwa, bocah 3 tahun, warga RT 05 Desa Tambe Kecamatan Bolo yang terseret banjir ditemukan pukul 17.00 Wita, Jumat (26/1). Korban ditemukan sekitar 100 meter dari jembatan sungai Desa Bontokape. Saat ditemukan, posisinya telungkup dililit akar pepohonan.

Warga Dusun Rasanggaro, Desa Timu, Ahmad menjelaskan, korban awalnya ditemukan Aditia , warga Desa Bontokape. Saat itu, hendak mengambil air di sungai untuk membersihkan kandang dan member minum sapi.

“Saat dia turun mengambil air. Tiba-tiba melihat tubuh anak kecil dililit akar pohon,” ujarnya.

Sambungnya, Aditia yang masih berumur belasan tahun itu merasa ketakutan. Sontak meminta bantuan. Saat itu berada tidak jauh dari lokasi tersebut.

“Saya langsung turun mengambil korban. Saat itu korban dengan posisi telungkup serta dililit akar pepohan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI S Sos membenarkan bahwa bocah 3 tahun tersebut sudah ditemukan di sungai Desa Bontokape.

“Korban ditemukan oleh warga setempat. Saat hendak mengambil air minum sapi, ”  ujar Kapolsek.

 

Dijelaskannya, pencarian korban tersebut di mulai sejak pukul 06.00 Wita. Dari tempat awal terseretnya korban hingga di sungai Desa Sondosia.

“Kami turun bersama dengan melibatkan seluruh tim. Baik dari Basarnas, Tagana BPBD, TNI, dan sejumlah keluarga di Desa Tambe,” tuturnya.

Babinsa Tambe, Serka. Muh Toni mengatakan, penemuan korban setelah dilakukan penyisiran oleh sejumlah tim. Baik dari Tagana BPBD, Basarnas, Kepolisian, TNI dan warga lainnya sekitar pukul 10.30 Wita.

“Lokasi tersebut sudah kita sisir habis. Makanya setelah Jumatan, langsung fokus melakukan pencairan di Desa Sondosia,”  terangnya.

Sesuai komitmen awal dengan tim gabungan, jika saat masuk waktu Jumat tidak ditemukan. Maka dihentikan sementara hingga usai shalat Jumat. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Peristiwa naas dialami tiga warga di Desa Sambori, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima, Senin 3 April 2023. Mereka terseret banjir saat menyebrang sungai...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Terseret arus banjir di aliran Sungai Na’e, Desa Serakapi sejak Selasa sore. Seorang petani bernama Munawir (30) asal Dusun Dua Baka,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Hujan yang terjadi di bagian timur Kota Bima, Rabu (17/2) mengakibatkan banjir. Hingga menyeret dua warga Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur....

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Naas menimpa Zakir bocah umur 2.5 Tahun tewas setelah terseret banjir Gunung dalam drainase saat menikmati mandi hujan bersama teman-temannya, Selasa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua remaja yang terseret banjir sungai ditemukan tidak bernyawa. Setelah sebelumnya dilakukan pencarian oleh warga dan aparat. Kapolsek Monta, IPTU Takim mengatakan,...