Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jatah Pupuk Leu, DIsserahkan ke Petani Ntonggu

Jatah pupuk Ntonggu yang dirampas, diganti.

Bima, Bimakini.- Petani Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo tetap memeroleh jatah pupuk subsidi jenis Urea. Kepastian itu setelah ada kesepakatan pupuk yang dirampas petani Desa leu akan diganti.

Kepala Desa (Kades) Leu, M Taufik, SAg mengatakan, telah menerbitkan surat pernyataan ditujukan pada Direktur UD Rahmawati, perusahaan penyalur pupuk subsidi Desa Leu.

Pengecer di Desa Leu, Junaid Abdullah dan Asiah, telah menerima pupuk subsidi jenis urea dari Distributor CV. Lawa Mori, Kecamatan Madapangga, masing-masing 5 ton atau 100 zak.

“Pupuk yang diambil warga Leu akan diganti oleh UD Rahmawati dalam bentuk pupuk pula. Pupuk tersebut akan disalurkan ke Desa Ntonggu, sebagai pengganti,” jelasnya via telepon, Ahad.

Surat pernyataan itu, sambungnya, turut diketahui petugas Analis Kebutuhan dan Pendistribusian Pupuk untuk wilayah Bolo.

Dia mengatakan, reaksi petani tersebut menyusul desakan terhadap kebutuhan pupuk. “Saya sudah imbau pada warga agar tidak mengulangi hal serupa,” katanya.

Direktur UD Rahmawati, H Ibrahim, membenarkan pupuk yang dirampas warga Desa Leu akan diganti dengan jatah pupuk warga setempat.

Pupuk jatah warga Desa Ntonggu itu akan disalurkan Senin (06/1) berdasar kesepakatan. “CV Lawa Mori tidak mau pupuk yang diambil warga Leu dibayar, tetapi diganti,” tuturnya.

Pemilik CV Lawa Mori, Khaerunisa, menginginkan diganti dengan pupuk. “Petani Ntonggu juga butuh pupuk,” tegasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo akan digelar dalam waktu dekat. Akhir Juni atau awal Juli. Hal itu sesuai hasil rapat...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Leu Kecamatan Bolo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021, di aula kantor desa setempat Rabu (31/3),...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Untuk mengusir hama tikus, warga Desa Leu memiliki ritual dan rutin dilakukan petani. Sebelum ritual adat usir hama tikus atau Baka Karawo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Musim Hujan (MH) menjadi momok menakutkan bagi warga yang hidup di bantaran sungai. Seperti halnya dialami warga Desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Prestasi demi prestasi terus diraih oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Leu. Setelah beberapa waktu lalu menjadi jawara lomba desa, kini berhasil meraih juara...