Ekonomi

Kapolda NTB Hadiri Tanam Jagung Serentak di Tolo Kalo

Dompu, Bimakini.- Keberhasilan Program Jagung di Kabupaten Dompu  terus menjadi perhatian berbagai kalangan. Ahad (14/1) Kapolda NTB Brigjen Drs Firli, MSi berkunjung ke Kabupaten Dompu dalam rangka acara tanam jagung serentak di Tolo Kalo, Kecamatan Kempo.

Kehadiran Kapolda dan beberapa jajaranya itu mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Turut didampingi Bupati Dompu, Drs  H Bambang M Yasin, Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, Ketua DPRD Dompu, Yuliadin dan lainya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyerahkan bibit jagung pada petani. Kegiatan menanam diawali Kapolda, diikuti Bupati dan Ketua DPRD  Dompu, Yuliadin, SSos, Kadis Pertanian, Ir  H Fakhrurozi dan Pejabat lain .

Kapolda NTB, Brigjen Drs Firli, MSi menyampaikan  ucapan terima kasih kepada masyarakat Dompu dan NTB pada umum yang telah mampu menjaga keamanan. Sehingga banyak turis maupun investor yang menanamkan modalnya di NTB.

Semua ini, kata dia, berdampak pada perubahan  ekonomi, terutama di bidang pertanian yaitu jagung. “Indikator kesusksesan pembangunan yakni kondusifnya keamanan ,” kata Firly.

Kapolda berharap pada musim  tanam jagung tahun 2018, tanaman semakin subur dan hasilnya berlimpah.

Jika selama ini kata Kapolda, jagung hanya berbuah dua atau tiga, sekarang bisa empat sampai lima. “Saya harap produksi  jagung semakin berlimpah,” katanya yang disambut tepuk tangan para pejabat dan petani yang hadir.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Dompu,  Ir H Fakrurozi mengatakan, jumlah lahan yang di tanami jagung di Kabupaten Dompu seluas 250 hektar. Jumlah itu sudah ditanami dan diberikan bibit yang yang memiliki kualitas baik untuk mendukung produksi jagung lebih melimpah. “Masalah pupuk dan bibit tidak ada  kendala,” katanya. (JUN)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 47
    Shares

Komentar

To Top