Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kecewa, Sudirman Mengaku Dipuji Kesehatannya oleh Tim Dokter

H Sudirman dan keluarga saat di kediaman, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bima, Drs H Sudirman Ismail, MSi mengaku kecewa dengan hasil pemeriksaan kesehatan yang menyatakan dirinya Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Padahal saat proses pemeriksaan kesehatan, mendapat pujian dari tim medis.

Meski demikian, dia mengaku tetap menerima kesimpulan dari pemeriksaan kesehatan tersebut. Namun, akan konsolidasi terlebih dulu dengan tim untuk menentukan sikap selanjutnya.

Kepada wartawan, Sudirman mengaku heran dengan hasil tersebut. Apalagi pasangannya, Syaifuddin ikut dinyatakan tidak lolos kesehatan. Padahal selama ini, keduanya tidak memiliki riwayat penyakit yang dapat mengandaskan langkah politiknya.

“Apa yang bisa kita perbuat lagi. Intinya kita sudah berusaha sebaik mungkin, tapi Tuhan berkehendak lain,” ujarnya saat didampingi isteri dan tim pemenangannya di kediamannya, Rabu (17/1) sore.

Baca Juga: Pasangan Sudirman-Syaifudin, Gagal Test Kesehatan

Diungkapkannya, saat pemeriksaan kesehatan berlangsung, tim dokter memuji kondisi kesehatannya. Baik kondisi jantung maupun lainnya cukup bagus. “Bahkan dokter menanyakan saya olahraga apa dan saya sampaikan main pimpong,” ungkapnya.

Ketua PGRI Kota Bima ini memastikan, dirinya tidak mungkin positif narkoba. Termasuk tidak merokok. “Andai saja kalau hanya wakil yang TMS, mungkin bisa diganti. Tapi kalau sudah dua-duanya, itu tidak mungkin. Kalau KPU sudah menyatakan tidak bisa dilanjutkan, kami angkat tangan,” ujarnya.

Padahal diakui Sudirman, syarat dukungan perbaikan sudah disiapkan dan akan diserehkan ke KPU. “Mungkin kami akan turun ke jalan. Kami akan tunjukkan gigi dan saya sendiri akan ikut,” ujarnya.

Sementara Bakal Calon Wakil Wali Kota Bima H Syafiuddin mengaku belum diinformasikannya Rabu sore. Namun akan menyampaikannya hasilnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...