Politik

KPU Verifikasi Ijazah Balon

Bukhari, SSos

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, mulai memverifikasi berkas bakal calon (balon) Wali dan Wakil Wali Kota Bima, Jumat (12/1). Selain itu akan mengecek berkas atau dokuman yang dikleurakan oleh lembaga lainnya.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos mengatakan, Jumat (12/1) mendatangi SMAN 1 Kota Bima, SMAN 2 dan SMAN di Dompu. Selain itu akan mendatangi SMA di Malang dan Jakarta tempat Balon sekolah. “Hari Minggu ada tim yang akan berangkat ke Jakarta dan Malang untuk memverifikasi ijazah,” ujarnya melalui handphone, Jumat.

Hasil  verifikasi ijazah yang sudah dilakukan, kata dia, tidak ada masalah. Demikian juga surat keterangan dari pengadilan. “Untuk Pajak akan diverifikasi Senin,” lanjutnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan, kata Bukhari, sudah dilakukan. Tinggal pasangan A Rahman- Hj Fera Amelia yang akan memeriksa kesehatan, Sabtu (13/1) hari ini. “Untuk pasangan Sudirman-Syaiduddin,  Subhan-Wahyudin, Lutfi, Feri Sofiyan sudah memeriksakan kesehatannya,” ujarnya.

Pemeriksaan itu, kata dia, sudah termasuk pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, kejiwaan, serta Narkoba. KPU  Kota Bima menggandeng IDI, BNN NTB, Dokter  Kejiwaan. “Tim Dokter akan memplenokan hasil pemeriksaan kesehatannya tanggal 15 Januari dan menyerahkan hasilnya ke KPU,” terangnya.

Sementara KPU sendiri, kata dia, akan memplenokan syarat calon dan pencalonan. Nanti akan ditetapkan apakah, Balon memenuhi semua persyaratan atau tidak. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top