Politik

Nazamuddin: Lutfi-Feri, Sosok Sederhana yang Mampu Bawa Perubahan

HM Lutfi saat menyapa warga di Rontu, Sabtu.

Kota Bima, Bimakini.- Sederhana, berwibawa, santun, dan bersahabat mengental pada sosok pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H M Lutfi-Feri Sofiyan. Kemampuan maupun pengalaman kedua politisi senior itu tidak diragukan lagi membawa perubahan bagi Kota Bima untuk lima tahun ke depan.

Demikian pandangan anggota DPRD Kota Bima, Nazamuddin terhadap sosok H Muhammad Lutfi, SE dan Feri Sofiyan, SH.

Lutfi lahir dari keluarga sederhana. Berhasil menggapai cita-cita dan selalu dekat dengan rakyat kecil. Itulah yang menjadi alasan kuat PKP Indonesia memilih pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, H M Lutfi-Feri Sofiyan, SH.

“Kemampuan memimpin tidak diragukan, terbukti terpilih sebagai anggota DPR RI dua periode dan menjadi Ketua DPRD Kota Bima,” ungkap Ketua PKP Indonesia Kota Bima, Nazamuddin.

Kekaguman Nazamuddin, lahir dari sosok keluarga sederhana dan mampu bangkit menjadi politisi sukses. PKP Indonesia meyakini kedua sosok itu mampu membawa  perubahan untuk kemajuan Kota Bima lima tahun ke depan.

“Kita butuh pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, dan Lutfi-feri adalah sosok yang mau mendatangi rakyat. Bukan rakyat yang mendatangi mereka,” tutur pria yang akrab disapa Nazam itu.

Pola kepemimpin Lutfi-Feri, kata anggota DPRD Kota Bima ini, akan mendatangi rakyat untuk menyerap setiap persoalan. Menyelesaikan dan mencari solusi yang konkret.

“Tidak terbantahkan, setiap kesempatan, Lutfi selalu berada di dekat masyarakat kalangan bawah. Tidak memilih status, tetap bersenda gurau, bahkan mau mendengarkan keluhan masyarkaat,” kisahnya.

Lebih lagi, saat terjadi bencana banjir Desember 2016 lalu. Jauh berada di Jakarta, Lutfi terbang menuju kota kelahirannya membawa bantuan dan melihat langsung kondisi warga yang mengalami musibah.

PKP Indonesia bulat memilih Lutfi-Feri, lanjutnya, karena konsep yang ditawar untuk membangun Kota Bima mumpuni. Keduanya hendak membangun Kota Bima menjadi maju, sejajar dengan kota dan daerah lain di Indonesia.

“Kami optimisme terhadap Lutfi-Feri, setelah memantau aktivitas politik dan harapan masyarakat. Pasangan Lutfi-Feri akan menang karena masyarakat ingin ada perubahan kepemimpinan ke depan,” pungkas Nazam.

Balon Lutfi-Feri, menurutnya, adalah pasngan ideal. Lutfi, politisi tingkat nasional membahas anggaran ribuan triliun. Pemimpin cerdas, mau melengkapi kekurangan, sehingga memilih Feri Sofiyan yang memahami kondisi Kota Bima, karena sudah 15 tahun menjadi anggota DPRD dan kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bima.

“Kota Bima butuh pemimpin yang mampu mendatangkan anggaran tambahan untuk memaksimalkan ekonomi kerakyatan. Lutfi berpengalaman dan memiliki koneksi politik di pemerintah pusat, tentunya sangat mampu membawa anggaran besar ke daerah untuk pembangunan Kota Bima” paparnya.

Pengembangan eknomi kecil menengah adalah prioritas utama menggerakkan roda perekonomian warga, sehingga masyarakat tidak cenderung membabat hutan.

“Pemerataan modal bagi usaha kecil dikucurkan maksimal, sehingga dapat berkembang. Begitu pula pengusaha muda, dengan demikian pergerakan ekonomi dan lapangan pekerjaan dapat digenjot. Kesehatan dan pendidikan, perlu porsi lebih dalam kebijakan pembangunan, jangan sampai ada lagi masyarkaat yang tidak mampu memeroleh pelayanan kesehatan tidak layak dengan alasan biaya,” terangnya.

Pemerataan pembangunan timur dan barat, menjadi persoalan dan Pekerjaan Rumah akan dirubah dalam pola porsi pengganggaran pemerintah nantinya, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarkaat Kota Bima.

“Bukan saja soal bantuan bagi petani, juga kebijakan pembangunan dan hadirnya teknologi pertanian mumpuni bidang pertanian. Persoalan pupuk juga menjadi masalah yang tidak pernah tuntas, harus ada langkah dan upaya dari pemerintah. Transparansi, menjadi prioritas,” katanya.

Setiap anggaran yang digelontorkan di Kelurahan akan akan dipampang, sehingga warga mengetahui program apa saja dalam setiap tahun. “Trasparan, tuntutan masyarakat yang harus dijawab dan hal tersebut akan dijawab oleh Lutfi-Feri ke depan,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 489
    Shares

Komentar

To Top