Ekonomi

PT BPR Pesisir Akbar Catat Rekor Mengagumkan

Suasana penyerahan hadiah langsung motor Yamaha atas nasabah deposan.

Bima, Bimakini.- Perseroan Terbatas (PT) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pesisir Akbar, tahun 2017 mencatatat rekor menganggumkan. Prestasi itu justru diraih di tengah kondisi ekonomi yang melemah pascabanjir bandang melanda Kota dan Kabupaten Bima.

Bahkan rekor aset saat ini, kata Direktur Utama PT BPR Pesisir Akbar, H Zas’Ari Zainuddin SE mengatakan, tertinggi sejak didirikan. Apalagi hanya memiliki satu direksi.

“Allhamdullillah, PT BPR Pesisir Akbar pada tahun 2017 mencetak prestasi yang sangat mengagumkan, di tengah kondisi ekonomi yang kecenderungannya melemah pascabanjir besar yang melanda Kota dan Kabupaten Bima di awal tahun 2017,” ungkapnya.

Laba yang diperoleh, katanya, sangat signifikan,yakni di atas Rp 1 Miliar. Aset saat ini di atas Rp 85 Miliar dari modal awal yang hanya Rp 1,1 Miliar. “Demikian juga dengan jumlah kantor di atas 10 kantor yang berada di lokasi-lokasi sangat strategis di Kota dan Kabupaten Bima,” ujarnya.

Seperti di Kecamatan Sanggar, Wera, Sape, Langgudu, Sila, Tente, Kota Bima, serta lainnya. Juga didukung oleh  SDM sekitar 70 orang. “Mayoritas pendidikan sarjana. Rencananya di tahun 2018 akan membuka lagi beberapa kantor operasional,” ujarnya.

Kemajuan ini dicapai, kata dia, berkat kerja keras seluruh pihak dan dukungan dari Pemkab Bima serta KKP sebagai pemegang saham mayoritas. Serta adanya kerjasama strategis dengan berbagai pihak, diantaranya  Bank OK Indonesia, LPDB KUMKM, Indonesia EXIM Bank/LPEI, BJB, BRI, BNI, Bank Danamon, Mercy Corps Indonesia, PT. Syengenta Indonesia, ACA Asuransi, serta PT. 8villages Indonesia. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3
Share
  • 183
    Shares

Komentar

To Top