Pendidikan

RB Salahuddin akan Bagian 150 Pasang Sepatu, Siapa Mau Nyumbang

Salahuddin saat mengukur kaki salah satu anak yang akan menerima sepatu.

Bima, Bimakini.- Apresiasi patut diberikan kepada Rumah Baca (RB) Salahuddin Al Ayyubi. Tidak hanya peduli meningkatkan budaya literasi. Namun, juga membantu siswa yang kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan sekolah, seperti sepatu.

Saat ini, RB Salahuddin Al Ayyubi sedang mengumpukan 150 pasang sepatu untuk anak-anak sekolah dasar kurang mampu. Sebagian besar sudah terkumpul dari para donatur.

Pimpinan RB Salahuddin Al Ayyubi, Salahuddin mengatakan, pembagian 150 pasang sepatu tersebut sudah lama direncanakan. Bahkan mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk membantu mewujudkannya.

“Sebenarnya awalnya direncanakan 100 pasang sepatu, namun rupanya bertambah, karena banyak diantara anak-anak kurang mampu, membutuhkan sepatu,” ujarnya pada Bimakini.com beberapa waktu lalu.

Salahuddin menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak yang telah membantu mewujudkan mimpin anak-anak tersebut. Juga membuka kesempatan bagi siapapun untuk ikut membantu. “Ini demi senyum adik-adik kita yang kurang mampu, agar mereka bisa lebih bergairah sekolah dan belajar,” ungkapnya.

150 anak yang direncanakan menerima sepatu itu, kata Salahuddin sudah dilakukan pengukuran. Masing-masing anak sudah didata sesuai ukuran kakinya. “Sehingga nanti tidak ada yang kebesaran atau kekecilan sepatunya,” ujarnya.

Setidaknya, kata dia, saat ini sudah 80 persen sepatu terkumpul dan akan didistribusikan 16 Februari 2018. Tanggal itu bertepatan dengan hari jadi RB Salahuddin Al Ayyubi ke-4 tahun. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top