Hukum & Kriminal

Sat Lantas Imbau Tertib Berkendara Saat Kampanye

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal saat memasang spanduk imbauan di depan kantor KPU Kota Bima, Senin.

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima Kota, terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi itu disampaikan melalui sejumlah spanduk dengan beragam pesan.

Pantauan Bimakini.com, Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal bersama anggota terlihat memasang spanduk berisi imbuan di jalan Gajah Mada, tepatnya depan Kantor KPU. Pemasangan itu dilakukan disejumlah titik, harapannya bisa dibaca dan ditaati, khususnya pengendara.

AKP Ryan Faisal mengimbau agar masyarakat menaati aturan lalu lintas. Termasuk dalam kegiatan kampanye Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2018.

Simpatisan atau pendukung, kata dia, agar selama berkampanye tetap memerhatikan aturan lalu lintas. Mulai mengenakan helm, memastikan kelengkapan kendaraan dan tidak menggunakan bak terbuka untuk berkampanye.

“Selama berkampanye, agar tetap mengedepankan keselamatan berlalu lintas. Tidak menggunakan bak terbuka untuk penumbang, karena rawan kecelakaan,” pesannya.

Selain memasang spanduk bertuliskan tertib berlalu lintas dan larangan menggunakan bak terbuka. Juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah. “Pilihan boleh berbeda, namun silaturrahmi tetap dijaga,” ingatnya pria yang sebelumnya bertugas di Bangka Belitung ini.

Usai memasang spanduk di jalan Gajah Mada, Kasat Lantas juga silaturrahmi dengan Ketua KPU Kota Bima. Khususnya ikut membantu menyosialisasikan tertib berlalu lintas saat kampanye.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos mendukung upaya sosialisasi tersebut. Bahkan akan memertegas saat rapat koordinasi dengan Tim Pemenangan Bakal Calon, agar terib berkendara selama kampanye.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan para tim, agar saat kampanye tidak menggunakan kendaraan bak terbuka. Boleh ramai tapi tertib,” ujarnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share

Komentar

To Top