Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sat Pol PP belum Tepati Janji Tinjau Lokasi Galian C

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Semula, Satuan Pol PP Kabupaten Bima akan meninjau lokasi penambangan galian C di Desa Sai Kecamatan Soromandi menindak lanjuti instruksi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

Nyatanya, hingga Senin (15/1) janji yang sudah telanjur dikonsumsi publik itu tidak kunjung direalisasikan lantaran sibuk kegiatan bedah rumah di Kecamatan Monta.

“Kita belum bisa menindak lanjuti instruksi Bupati menertibkan aktivitas penambangan galian C di Sai,” aku Kepala Bidang Operasi dan Penertiban Sat Pol PP Kabupaten Bima, Kadrin, SE, MM, dikonfirmasi di halaman kantor Pemkab Bima, Senin (15/1).

Dia mengatakan, kendala pihaknya karena masih menyelesaikan kegiatan bedah rumah di Desa Waro Kecamatan Monta. “Setelah kegiatan tersebut tuntas, masih ada pembongkaran kios di pasar Tente,” katanya.

Dia kembali menjanjikan akan menertibkan kegiatan di Desa Sai sekaligus kegiatan penambangan pasir besi di Kecamatan Wera awal Februari ini. “Awal bulan depan kita turun di Sai dan di Kecamatan Wera,” janjinya lagi.

Sebelum penertiban dilakukan, dia imbau, perusahaan yang menambang galian C di Desa Sai agar tidak melanjutkan aktivitas, apabila belum memiliki izin. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Belasan orang yang menamakan diri Front Rakyat Anti-Tambang (FRAT) menyuarakan aspirasi pada sejumlah titik di Kabupaten Dompu, Rabu (11/10). Massa mendesak Pemerintah...