Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sekda NTB: Jadilah Teladan yang Baik di Lingkungan Kerja

Ir. H. Rosiady H. Sayuti, Ph.D

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ir H Rosiadi Sayuti, PhD, mengingatkan kepada para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Provinsi NTB, agar senantiasa menjadi contoh yang baik kepada bawahannya. Dapat ditiru di lingkungan kerjanya masing-masing. Terutama dalam hal peningkatan kinerja, seperti kedisiplinan dan intelektualitas sebagai dasar utama penilaian seorang atasan.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, khususnya eselon IV yang baru mengalami peralihan dari seorang staf, saat ini anda bukan sorang staf lagi, anda sudah memiliki bawahan yang harus diayomi. Untuk itu berikan contoh yang baik agar dapat diteladani bawahan di lingkungan kerja masing-masing”, ungkap Sekda saat memimpin upacara paripurna NTB Gemilang, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/1/2018).

Dihadapan ASN lingkup Provinsi NTB, Sekda menjelaskan visi Aparatur Sipil Negara (ASN) di masa depan adalah menuju birokrasi berkualitas dunia. Sebagaimana yang disampaikan Ketua Komisi ASN, Sofian Effendi, yaitu menuju birokrasi yang mampu bersaing, tidak hanya di level nasional namun berkelas dunia.

Untuk menyukseskan visi tersebut, dia mengatakan peran seorang pimpinan sangatlah penting dan strategis. Pimpinan harus mampu membagun relasi dan hubungan baik dengan semua elemen, terutama dinas atau instansi terkait dalam rangka optimalisasi kinerja di masing-masing OPD.

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan di era keterbukaan informasi saat ini, pejabat dituntut untuk transparan, terutama dalam menjalankan administrasi dengan penuh keterbukaan. Sehingga dapat dijalankan dengan sangan baik untuk dapat dipertanggung jawabkan. Nantinya akan muncul citra positif ASN di masyarakat sebagai ASN yang handal dan profesional. “Kerjakanlah segala sesuatu dengan sangat baik bukan sekedar baik sehingga akan menjadi ASN yang handal dan profesional di mata masyarakat,” pintanya.

Untuk itu, dia meminta kepada para pejabat yang baru mendapatkan amanah, agar memanfaatkan momentum tersebut untuk menunjukkan bahwa dirinya mampu menjadi calon pemimpin masa depan. Yakni menjadi ASN yang berkualitas, professional, mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat masing-masing, serta dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sangat baik.

Di akhir amanatnya, Sekda berharap di awal tahun 2018 sebagai tahun terakhir kepemimpinan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan Wakil Gubernur H. Muh. Amin, SH., M.Si, Ia mengajak seluruh pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB untuk memaksimalkan kinerja dalam mensukseskan ikhtiar pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan yang diusung dalam visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Provinsi NTB.

“Kita harus bersatu padu membantu pimpinan kita Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menghantarkan beliau-beliau menjadi kepala daerah yang sukses menghantarkan NTB yang beriman, berbudaya, berdayasaing dan sejahtera,” pungkasnya. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) diimbau untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh bahaya  Covid-19. Karena virus ini berpotensi menulari siapa saja,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H.L Gita Aryadi, melakukan pelantikan lima pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB, di Ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) di Provinsi NTB secara resmi dibuka Senin (3/8/2020). Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs....

NTB

Mataram, Bimakini.- Jajaran Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) berkunjung ke Pemprov NTB untuk menggali data secara langsung, terkait permasalahan-permasalahan di...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pelantikan/pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB, Jumat (17/4/2020). Ada...