Politik

Sikap Wali Kota Soal Netralitas ASN Diragukan

Nazamuddin

Kota Bima,  Bimakini.-Peryataan Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjaga netralitas dan tidak mau dintimidasi diragukan. Pasalnya masih ada ASN yang diduga terlibat politik praktis.

“Saya ragukan pidato Wali Kota,  katanya jangan takut di intimidasi harus netral dan jangan terlibat politik praktis bagi ASN,  lah ada ASN ikut,” ujarnya via hanphone, Rabu.

Menurutnya, apa yang disampaikan Wali Kota hanya untuk mengugurkan kewajiban sebagai kepala daerah. Seolah tegas untuk menegakkan aturan.

Buktinya, kata dia, masih ada ASN yang terlibat politik praktis.  Artinya Wali Kota hanya menyampaikan surat edaran Menpan RB.

Dia mengaku memiliki bukti foto terkait dugaan keterlibatan ASN. Dugaan keterlibatan ajudan, Kabag Umum dan lainnya. “Saya ada bukti fotonya,  kalau berani tindak tegas ASN diduga terlibat politik praktis,”  ujarnya.

Menurutnya, jika Wali Kota tegas agar ASN tidak terlibat politik praktis, maka harus member sanksi tegas. Buktinya, saat ini sejumlah pejabat dan ASN diproses oleh Panwaslu atas keterlibatan itu. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top