NTB

Wagub NTB: Wisata Halal Tercermin Pada Sikap dan Akhlak Kita

Wagub NTB, HM Amin saat meresmikan Desa Buwun Sejati sebagai desa wisata yang bertajuk alam terbuka di Desa Buwun, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (27/1/2018).

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, H Muh Amin, SH, MSi, meluncurkan dan meresmikan Desa Buwun Sejati sebagai desa wisata yang bertajuk alam terbuka di Desa Buwun, Kabupaten  Lombok Barat, Sabtu (27/1/2018).

Desa yang berlokasi di Kecamatan Narmada tersebut memiliki potensi pariwisata yang sangat berlimpah. Di samping dikenal sebagai destinasi wisata air awet muda, di Narmada juga terdapat destinasi wisata alam yang sangat memesona, seperti hamparan sawah dan air terjun yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Di desa itu juga terdapat tempat Wisata Alam Tibu Atas. Panorama alam ini belum banyak di ketahui karena terletak di bagian ujung timur tenggara Kecamatan Narmada, pemandangan yang indah dan alami masih dinikmati oleh sebagian kecil warga karena letaknya yang cukup jauh dari pemukiman.

Wagub Amin menyampaikan bahwa dalam mengelola pariwisata seperti  di Desa Buwun itu, perlu mengedepankan  berbagai strategi dan kiat-kiat konstruktif. Termasuk bagaimana menyambut tamu dengan sikap dan perilaku yang penuh keramahan. Sebab, wisata halal atau muslim Friendly tourism, yang menjadi branding NTB saat ini, harus tercermin dari sikap dan akhlak warga NTB. (PUR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top