Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Anggota Klub Trail Bhayangkara Bantu Benhur Terguling

Anggota Trail Bhayangkara saat menolong  benhur yang terguling.

Bima, Bimakini.- Sebuah benhur terguling di jalan tanjakan Doro Kota bagian Barat Desa Pandai Kecamatan Woha, Jumat (15/2). Beruntung, saat itu melintas anggota klub trail Bhayangkara.

Klub trail trabas itu kebetulan melewati jalur jalan ekonomi di desa setempat. sementara, kusir benhur, Sunardin, sibuk memposisikan kembali bodi benhur agar normal, seorang diri.

Sekilas, posisi bodi benhur yang memuat karung berisi rumput makanan ternak itu kembali normal, setelah anggota klub trail ikut membantu.

Sunardin mengaku, bodi benhur sudah terguling sekitar 20 menit, sebelum anggota klub trail tiba. Dia tidak sanggup membalikkan sendiri posisi bodi benhur, karena berat.

“Dari tadi saya berusaha membalikkan benhur sendirian, tetapi tidak bisa karena berat,” katanya sembari merapikan kembali karung berisi rumput.

Dia menceritakan, saat turunan, kuda tidak jalan pelan, disebabkan beban berat yang dimuat, sehingga goyang dan terjatuh.

Dia bersyukur, bodi benhur bisa dibalikkan pada posisi normal, setelah dibantu anggota klub trail yang beranggotakan aparat Kepolisian itu.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus Satryo Wibowo, SH, SIK, yang memimpin klub Trail Bhayangkara Panda, menghentikan sepeda motor ketika melihat ada benhur yang terguling.

“Saat kami turun dari sepeda motor dan membantu, dia seorang diri kewalahan mengurus benhur dan rumput ternaknya yang berat,” kisahnya.

Dia mengatakan, berkewajiban membantu karena tugas melayani masyarakat adalah tanggung jawab dan juga sebagai manusia peduli sesama. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait