Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati akan Bangun Ulang Rumah Hanyut di Karumbu

 

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan bantuan tanggap darurat kepada korban Bencana banjir di Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Jumat (23/2).

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menjanjikan membangun ulang rumah Jalahe, asal Desa Karumbu yang hanyut dibawa banjir, Kamis (22/2).

Hal itu disampaikan Bupati saat meninjau lokasi kejadian, Jumat (23/2). Pada kesempatan itu, Bupati instruksikan Kepala Desa Karumbu mencari lahan baru untuk membangun ulang rumah Jaleha.

Jaleha, menaruh harapan kepada Bupati untuk membangun kembali rumah miliknya yang terbawa banjir.

Dia mengaku, sangat tidak mungkin membangun kembali rumahnya, karena sudah lama menjadi tulang punggung ketiga anaknya yang sedang sakit.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya sangat berharap bantuan dari Bupati, karena saya hanya memiliki pakaian di badan, selebihnya hanyut terbawa banjir,” tuturnya kepada Bupati.

Dia mengatakan, saat terjadi banjir tidak berada di rumah, sedang menjaga tanaman padi di kebun. “Ketiga anak saya yang sakit ditolong warga. Saya bersyukur mereka tidak terbawa banjir,” ucapnya.

Bupati terenyuh mendengar kisah Jaleha. Pada saat itu juga, Bupati memerintahkan Kepala Desa Karumbu mencari tempat sementara untuk ditempati Jaleha dan ketiga anaknya.

Selain itu, Bupati menginstruksikan Kepala Desa agar mencari lahan baru untuk membangun rumah Jaleha. “Carikan tempat lain, supaya kita bisa membangun kembali rumah Jaleha dan anak-anaknya,” instruksi Bupati kepada Kepala Desa Karumbu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati menegaskan, rumah Jaleha harus dibangun ulang, tetapi tidak di tempat semula. “Kalau di sini tidak boleh, karena dekat bantaran sungai. Kuatir akan tetap dibawa banjir,” tuturnya.

Kepada Jaleha, Bupati memastikan membantu membangun ulang rumahnya. “Kepala Desa secepatnya carikan tempat, supaya korban tidak lama menumpang di rumah tetangga,” pintanya lagi.

Bupati meminta, Jaleha tidak ikut bekerja saat membangun nanti. “Ada anggota Pol PP yang akan membangun. Ibu Jaleha masuk saja ke rumah baru nanti,” kata Bupati kepada jaleha.

Bupati menyarankan Jaleha bersabar terhadap ujian Allah. “Kalau sudah ada tempat, minta tolong sama kepala desa agar informasikan kepada saya,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan uang tunai kepada Jaleha. Selain itu, juga diserahkan tenda dan Sembako sebagai bantuan tanggap darurat. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait