Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Deklarasi Serempak di 23 Titik, Dukungan Zul-Rohmi Kian Mengalir

Bima, Bimakini.- Setelah Calon Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah berkunjung di 126 desa di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu, kini deklarasi dilakukan serempak di 23 titik, Jumat (9/2/2018). Dukungan pun kian mengalir pada pasangan bakal calon (Bapaslon)  Dr H Zulkieflimansyah – Dr Hj Dr Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).

Deklarasi itu di 23 desa/kelurahan di Kota dan Kabupaten Bima. Digerakkan oleh 13 gerbong relawan Zul-Rohmi.

Koordinator Umum Tim Pemenangan Zul-Rohmi Kota-Kabupaten Bima, Hadi Satoso, ST, MM mengatakan, deklarasi serempak ini membuktikan besarnya dukungan masyarakat Bima terhadap Zul-Rohmi. “Kegiatan ini murni inisitif para relawan. Tanpa instruksi sama sekali dari Pasbalon,” ungkapnya dalam siaran persnya, Sabtu (10/2).

Baca Juga: Luar Biasa! Sepekan Dr. Zul Blusukan di 126 Desa

Manariknya lagi, kata hadi, deklarasi ini justru tanpa dihadiri Pasbalon Zul-Rohmi. Saat ini kedua Doktor itu, sedang melanjutkan rangkaian agenda roadshow  di Pulau Lombok.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ini lah bentuk nyata kecintaan masyarakat Bima. Semua kegiatan deklarasi ini dilakukan secara terbuka dan ikhlas tanpa ada kehadiran Pasbalon. Karena beliau berdua tidak sedang di Bima,” imbuh Hadi.

Meskipun, kata dia, Pasbalon Zul-Rohmi sering diserang dengan berbagai negatif dan black campaign, namun masyarakat justru terus memberikan dukungan. “Ini membuat para relawan semakin cinta dan yakin pada Pasbalon Zul-Rohmi. Karena masyarakat sudah cukup dewasa untuk memisahkan antara fakta dengan intrik politik,” terang Hadi.

Salah satu gerbong Relawan ZURO Gemilang Bima, yang diketuai Jaidin, S.Pt, melakukan deklarasi di delapan desa, pada lima kecamatan di Kabupaten Bima. Lambitu, Wera, Monta, Lambu, dan Palibelo.

“Kami sangat optimis dapat memenangkan Paslon Zul-Rohmi, karena keduanya merupakan pasangan dengan segudang prestasi. Mereka pemimpin yang visioner, dan tidak memiliki cacat hukum. Padahal beliau berdua telah menjadi pejabat public belasan tahun. Track Record mereka bersih,” ujar mantan Ketua BEM Fakultas Peternakan Unhas-Makassar itu.

Sementara itu, Relawan Garda Muda Madapangga (GAMPANG) Gemilang Kabupaten Bima, di bawah kendali Mustamin, S.Pdi, melakakukan deklarasi di tiga desa. Desa Rade, Ncandi, dan Desa Bolo, Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

“Kami optimis dapat memenangkan Pascalon Zul-Rohmi di Kecamatan Madapangga. Buktinya, kami telah mendapatkan dukungan berbagai komponen, baik kepala desa maupun tokoh-tokoh masyarakat di kecamatan ini. Masyarakat telah menyaksikan langsung bagaimana sosok Doktor Zul yang cerdas, santun dan bersahaja. Padahal telah berprestasi dikancah dunia,” jelas mantan Ketua HMI Cabang Bima ini

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Rumah Singgah Kota Bima yang diketui mantan Ketua BPD Desa Roka, Gunawan, SSos memusatkan deklarasinya di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda Kota Bima. Sedangkan Rumah Singgah Kabupaten Bima, di bawah kendali Amirullah, SSos melakukan deklarasinya di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

“Kami mendeklarasikan diri mendukung Zul-Rohmi secara ikhlas. Karena keduanya sosok pemimpin muda yang energik. Kecamatan Sape ini ujung timurnya Provinsi NTB. Jadi kami butuh pemimpin yang tangguh dan suka berbaur dengan siapapun, seperti pasangan Zul-Rohmi ini,” terang Amirullah, S.Sos, mantan Ketua Umum BEM STISIP Mbojo Bima ini.

Di Desa Kole, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, mantan Ketua HIMPIAN STISIP Mbojo Bima, Bahrain mendeklarasikan relawan Gerakan Masyarakat  dan Pemuda Ambalawi(GEMPA) Gemilang.

Sementara di Kecamatan Bolo, deklarasi dilangsungkan di Desa Nggembe, dipimpin oleh M. Husni, SH. Tidak ketinggalan Pengurus Cabang HIMMAH NW BIMA, juga mendeklarasikan dukungannya pada Pascalon Zul-Rohmi di Jalan Protokol Depan Sekretarit HIMMAH NW, di Desa Palibelo Kecamatan Belo dipimpin Langsung Ketua Umumnya, Ikhsan.

Musium ASI Mbojo Bima, pun menjadi saksi deklarasi relawan Serikat Gemilang Bima, yang dipimpin oleh Amrin, M.Pd.Si, mantan Ketua IMM Cabang Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita sengaja pilih Musium ASI. Karena disinilah tonggak sejarah Bima. Insya Allah, tempat ini pun akan mejadi saksi sejarah gemilang NTB dibawah kepemimpinan Zul-Rohmi,” ujar pria yang pernah menjabat Presiden BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia ini.

Tidak ketinggalan Kecamatan Donggo Kabupaten Bima mendeklarasikan relawan La-Hila Gemilang di Desa Doridungga dipimpin oleh Abdul Khalik, SE. Sedangkan, Desa Ndano Nae menjadi tempat deklarasi Persatuan Pemuda Remaja Ncuhi (PERI) Donggo oleh Jaharuddin, S.Pd, Mantan Sekretaris LDK STKIP Taman Siswa Bima.

Sementara Relawan Soromandi Gemilang (DILAN) Kabupaten Bima, mendeklarasikan diri di Desa Punti difasilitasi oleh Arif Fahrudinsyah, SS, yang juga Bendahara Umum PKS Kab Bima.

Ada juga Relawan Gabungan Ojek Gemilang (GOGE) Sape-Lambu mendeklarasikan diri di Desa Oi Maci, Kec. Sape, dipimpin oleh Budianto

Relawan Organisasi Pemuda Kreatif (OKP) Kota Bima memusatkan deklarasinya di Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba, dipimpin oleh Arif Rahman, S. Sos, yang juga tokoh LMND Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tidak ketinggalan, para wanita tidak mau ketinggalan, merekapun mengabungkan diri dalam relawan KARTINI Gemilang Kota-Kab. Bima, mendeklarasikan diri di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima di bawah kendali Hj. Nurjanah, SE.

“Satu-satunya Pasbacalon yang mewakili keterwakilan kaum wanita adalah pasangan ZUL-ROHMI. Ibu Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah merupakan sosok inspirator bagi perempuan. Memiliki talenta sangat lengkap. Jadi kami pun harus memenangkan pasangan ini. Demi menaikan harkat dan martabat kaum hawa,” tutup Nurjanah, SE. (BE25/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...