Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Dua Mundur, Bursa Pemilihan Ketua REI NTB Sisakan Tiga Calon

Ketua Panitia, Heri Susanto

Mataram, Bimakini.- Musyawarah Daerah Dewan (Musda) Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  digelar, Rabu (14/2/2018). Jika sebelumnya 5 orang mendaftar sebagai calon Ketua DPD REI NTB, ternyata  H-1  Musda ke VIII,  tersisa 3 orang kandidat.

Sementara itu, dua orang calon  telah mengundurkan diri dari bursa pemilihan DPD REI NTB tersebut.

“Ya, benar dua orang kandidat calon ketua mengundurkan diri dan sekarang tinggal tiga orang. Tapi masih dinamis, bisa jadi sebelum rapat umum di Musda akan bertambah calon yang ikut bersaing,” kata Ketua Panitia Musda DPD REI NTB ke VIII, H Heri Susanto, Selasa (13/2).

Liima orang kandidat itu yang sebelumnya mendaftar diantaranya, Presiden Direktur PT Dasar Sakinah Group, H Ahmad Rusni, Direktur Utama PT Royal Property, H Izzat Husein, Direktur PT Varindo, Gde Surya Primanadi, Direktur PT Anugrah Alam, Husein Sewet, Direktur Utama PT. Permata Biru Property dan PT. Citra Mulia Property, Indra Setiyadi.

Dari lima kandidat tersebut, hanya tinggal tiga nama yang lanjut  dalam pemilihan Ketua. Ketiga nama itu adalah  Presdir PT Dasar Group, H Ahmad Rusni, Direktur PT Anugrah Alam, Husein Sewet, Direktur Utama PT. Permata Biru Property dan PT. Citra Mulia Property, Indra Setiyadi.

Sementara itu, dua kandidat lainnya, yakni Direktur Utama PT Royal Property, H Izzat Husein, Direktur PT Varindo, Gde Surya Primanadi menyatakan mengundurkan diri dari bursa calon ketua baru DPD REI NTB.

Menurut Heri Susanto, kemungkinan jumlah calon ketua pada pelaksanaan Musda akan bisa bertambah atau bahkan tetap 3 calon. Pasalnya, pelaksanaan Musda DPD REI NTB ke VIII lebih dinamis. Hanya saja calon yang ikut dalam kontestan pemilihan ketua baru organisasi perusahaan pengembang perumahan ini harus tetap mengikuti ketentuan serta syarat-syarat yang sudah ditentukan.

“Kemungkinan calon ketua baru yang ikut dalam Musda akan bertambah di hari H. Karena pendapftaran calon ketua baru ini masih dinamis,” jelasnya.

Dijelaskan Heri, mekanisme dalam pemilihan ketua REI NTB yang baru nanti adalah cukup sederhana. Dimana mekanisme tergantung dari rapat umum terlebih dahulu, kemudian disepakati apakah menggunakan sistem aklamasi, musyawarah mufakat atau voting. Dengan demikian, mekanisme pemilihan nanti sangat bergantung dari hasil kesepakatan rapat umum tangal 14 Februari.

“Jika terpaksa memilih dengan mekanisme voting, maka akan dicari minimal peraih suara 50+1,” ucap Heri.

Sementara itu, salah satu calon ketua baru DPD REI NTB, Direktur Utama PT. Permata Biru Property dan PT. Citra Mulia Property, Indra Setiyadi berjanji akan membawa organisasi yang begerak dalam perusahaan pengembang perumahan ini berjanji memberika pengabdian terbaiknya jika dipercaya oleh anggota REI NTB menjadi ketua baru.

“Memberi pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara di bidang pengadaan perumahaan dan mensukseskan program sejuta rumah,” ucap Indra.

Selain itu, Indra juga memastikan untuk mengajak semua anggota REI NTB untuk membantu masyarakat yang memiliki  rumah tidak layak huni untuk berkenan untuk membantu agar rumah masyarakat tersebut bisa dilayakan untuk tempat tinggal yang aman dan nyaman.

“Hakikat hidup ini adalah mengabdi dan berbuat baik kepada sesame. Maka landasilah sendi-sendi hidup kita ini untuk berbuat baik sesuai dengan bidang masing-masing,” ungkapnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu kemarin (14/2) berjalan lancar dan sukses....

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Panitia Pelaksana Musyarah Daerah (Musda) DPD Real Estate Indonesia ke VIII, Heri Susanto memastikan persiapan perhelatan pemilihan ketua dari asosiasi pengusaha...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Real Estate Indonesia (REI) ke IV wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan berlangsung 14 Februari nanti. Sejumlah harapan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi NTB dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) REI ke VIII.  Musda...