Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kasek Diingatkan Perbaiki Dapodik

Maman, SPd, MPd

Bima, Bimakini.- Ketua MKKS SMP Kabupaten Bima, Maman, MPd, mengingatkan Kepala Sekolah (Kasek) agar memperbaiki Dapodik. Hal itu ditekankan agar tidak terjebak dengan janji dari pihak tidak bertanggung jawab.

“Kalau mau dapat proyek, satu saja langkahnya perbaiki Dapodik. Apalagi, menyangkut proyek yang bersumber dari APBN,” sarannya saat dikonfirmasi di SMPN I Madapangga, Selasa (27/2).

Proyek APBN itu merupakan anggaran negara. Setiap yang bersumber dari anggaran negara, tim pusat yang berkewenangan menentukan layak atau tidak sekolah dibantu.

“Kalau dapodiknya sudah diperbaiki, tinggal nantinya tim akan turun melihat langsung kondisi sekolah tersebut apa sesuai dengan dapodik tersebut,” ujarnya.

Dia mengatakan, sekolah pasti dibantu dan tidak ada istilah lobi atau mempercayai orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga merugikan sekolah itu sendiri.

“Dapodik harus dilaporkan sesuai kondisi rill sekolah. Kalau itu sudah terpenuhi, yakinlah sekolah kita akan dibantu,” tuturnya.

Dia imbau, agar tidak terjebak dengan janji dari pihak tertentu untuk mendapat proyek di sekolah, apalagi memberi sesuatu. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait