Pendidikan

Kasi Pendidikan Madrasah Siap Benahi Kualitas Pendidikan

Mansyur, SAg

Kota Bima, Bimakini.- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima, Mansyur, SAg, dikukuhkan menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Jumat (9/2). Sebelumnya berprestasi mengantar sejumlah madrasah yang dipimpinnya, kini tertantang memajukan kualitas di Kabupaten Bima.

Meski demikian,  Mansyur mengaku siap melanjutkan program yang sudah dirancang sebelumnya. Diakui pula ada banyak perbedaaan madrasah di Kota dan Kabupaten Bima.

“Saya akan mencoba menelaah program di masing-masing Madrasah, masalah yang dihadapi, dan ketersediaan anggarannya,” ujarnya usai dilantik di Kantor Kemenag Kabupaten Bima,  Jumat.

Diharapkannya ke depan kualitas pendidikan madrasah di Kabupaten Bima, sejajar dengan Kota Bima. Untuk itu perlu menyusun skala prioritas dan melihat dukungan dana. “Saya dalam waktu dekat akan berkunjung ke MAN 3 Bima di Kecamatan Bolo,” ungkap Pengurus KAHMI Kabupaten Bima ini.

Lanjut Mansyur, jika sebelumnya hanya mengelola satu madrasah, sekarang semua harus menjadi perhatiannya. “Merasa tertantang dengan tugas baru ini. Sebelumnya fokus ke pendidikan tertentu, sekarang lebih luas,” ujarnya.

Mansyur sendiri menggantikan posisi Drs Abdul Haris, MPd yang mejabat Kasi Haji dan Umrah. Sedangkan posisi Mansyur di MAN 2 Kota Bima, digantikan Drs Amin. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 274
    Shares

Komentar

To Top