Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Paslon Wali/Wakil Wali Kota Bima Ikrarkan Kampanye Damai

Pasangan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima, saat Ikrar Kampanye Damai, Ahad (18/2) di lapangan Serasuba.

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, menggelar Deklarasi Kampanye Damai yang dihadiri semua Pasangan Calon (Paslon) Wali/Wakil Wali Kota Bima, Ahad (18/2) di lapangan Serasuba. Sebelum menandatangani Kesepakatan  Kampanye Damai, diawali pembacaan ikrar bersama.

Pasangan H Arahman H Abidin – Hj Fera Amelia, SE, MM (MANuFER), H Muhammad Lutfi, SE – Feri Sofiyan, SH (LutFer) dan Subhan HM Nur, SH – Wahyudin (SW) membaca tiga poin delarasi.  Dalam ikrarnya mereka berjanji melaksanakan kampanye yang damai, demokratis dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih. Tidak melakukan kampanye Hoax, politisasi SARA dan politik uang. Selain itu, patuh terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya, Paslon menandatangani kesepakatan Pilkada Damai. Selain Paslon, juga Ketua Tim Sukses, KPU, Kapolres, serta Dandim 1608 Bima.

KPU juga menyiapkan balon Demokrasi berwarna warni. Balon itu dilepas bersama dengan harapan tahapan Pilkada akan berjalan lancar, aman, damai, serta berintegritas. Meskipun satu sama lain berbeda pilihan, namun tetap dalam bingkai persatuan.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos berharap, agar situasi kondusif saat ini terus terjaga. Tidak melakukan politik uang, politisasi SARA. “Saya berharap, komitmen ini, terus dijaga bersama,” ujarnya.

Bukhari juga mengingatkan agar tidak menyebar informasi Hoax selama pelaksanaan Pilkada. Juga mengharapkan nantinya akan terpilih pemimpin yang tidak melakukan politik yang dan menyejahterakan rakyat.

“Mudah-mudahan kedamaian tercipta, akan menghasilkan pemimpin yang mendamaikan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua MUI Kota Bima, Drs H M Saleh Ismail berpesan agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman dan damai.

Deklarasi dilanjutkan dengan konvoi kendaraan yang diikuti semua Paslon dan pendukungnya. Deklarasi dan konvoi itu mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan, baik Polri maupun TNI. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...