Olahraga & Kesehatan

Penderita Perut Membesar Dirujuk ke RSU Muhammadiyah Bima

Penderita perut membesar yang ditujuk ke RSU Muhammadiyah.

Bima, Bimakini.- Sekian lama pasrah dan mengobati secara t8radisional, kini penderita perut membesar, Intan, asal Desa Timu Kecamatan Bolo dirujuk ke RSU Muhammadiyah Bima, Kamis (08/1).

Sebelumnya, Intan, didatangi petugas medis dari Puskesmas Bolo di kediamannya. Oleh dokter umum setempat, menyarankan agar mendapat perawatan medis mengingat penyakit kian parah.

Nur Aini, orangtua Intan, mengatakan putrinya dirujuk ke RSU Muhammadiyah setelah diperiksa dokter umum di Puskesmas Bolo.

“Intan harus dirujuk secepatnya karena penyakit yang dialami tidak bisa ditangani di puskesmas. Kata dokter pusekesmas, penyakitnya parah dan harus ditangani lebih lanjut,” tuturnya.

Hingga Kamis malam, Intan dirawat di ruang penyakit dalam lantai dua RSU Muhammadiyah. Sebelumnya, dia sempat diperiksa di ruang IGD rumah sakit setempat.

Status Intan di RSU Muhammadiyah, sebagai pasien pemilik kartu BPJS. Meski demikian, Nur Aini tetap membutuhkan biaya untuk keperluan lain.

Koordinator IGD Puskesmas Bolo, Edi Har, AMK, mengatakan Intan dirujuk ke RSU Muhammadiyah Bima karena penyakit parah dan tidak memungkinkan dirawat di Pusekesmas setempat.

“Awalnya ada rencana dirujuk ke RSUD Bima, karena ruangan di sal penyakit dalam penuh, dibawa ke RSU Muhammadiyah,” terangnya dihubungi via telepon, Kamis. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top