Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Puskeswan Rasanae Barat Raih Penghargaan Menteri Pertanian

Kota Bima, Bimakini.- Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Rasanae Barat Kota Bima meraih penghargaan Adibaktitani Tahun 2018 dari Menteri Pertanian Republik Indonesia di Jakarta, Jumat (23/2).

Penghargaan itu diberikan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik Bidang Pertanian yang berhasil memberi pelayanan optimal kepada masyarakat.

Penghargaan itu diterima oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Bima didampingi Kepala Puskeswan Rasanae Barat.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima,  Syahrial Nuryadin, mengatakan penilaian telah berlangsung sejak tahun 2017 oleh Tim dari Kementerian Pertanian RI.

Salahsatu aspek penilaian adalah penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) penyelenggaraan pelayanan sesuai amanat Undang-undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

“Undang-Undang tersebut mewajibkan setiap penyelenggara pelayanan publik menyusun dan menetapkan standar pelayanan publik sebagai acuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan masing-masing,” terangnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian dan Puskeswan Rasanae Barat juga telah melakukan ekspose pada Tim penilai dan mengikuti wawancara.

“Wali Kota mengapresiasi jajaran Dinas Pertanian Kota Bima dan Puskeswan Rasanae Barat atas prestasi yang diraih tersebut,” ucapnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait