Pendidikan

Sat Lantas Ajak Santri jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal bersama pengasuh Ponpes dan Santri Al Husaini, Kamis.

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota, mengajak santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Husaini untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ajakan itu disampaikan saat sosialisasi di Ponpes tersebut, Kamis (1/2).

Selain menyampaikan materi sosialisasi tentang keselamatan berkendara, juga menyerahkan helm dan buku dakwah keselamatan berlalulintas. Harapannya, santi dapat memberikan contoh dalam terib berkendara.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP Ryan Faisal mengatakan, sosialisasi di lingkungan Ponpes ini sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak dini. Apalagi, tingkat kecelakaan lalu lintas di daerah Bima cukup tinggi.

“Kami Sat Lantas Bima Kota mengajak dan mengimbau masayarakat semua agar selalu maspada dalam berkendara dan taati peraturan lalulintas,” pesan pria yang sebelumnya bertugas di Bangka Belitung ini.

Penyerahan buku dakwah tertib berlalu lintas tersebut, kata dia, diharapkan bisa menjadi referensi dalam membantu  menyosialisasikan terib kerkendara. Agar semua pengguna jalan raya nyaman berkendara, tanpa kuatir adanya ancaman kecelakaan lalu lintas.

Sosialisasi ini, kata dia, akan terus digalakkan, agar meningkatnya kesadaran berlalu lintas. Imbauan juga sudah disampaikan melalui berbagai spanduk yang tersebar di Kota Bima.  (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share

Komentar

To Top