Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Selama Taslim Menjabat, Rute Penerbangan Bertambah

Taslim Badaruddin

Bima, Bimakini.- Rute penerbangan di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima kian hari terus bertambah. Sekarang, jumlahnya sudah mencapai 16 kali setiap hari.

Kepala Bandara SMS Bima, Taslim Badaruddin, membenarkan hal itu. “Sekarang ada penambahan rute penerbangan. Sudah mencapai 16 kali sehari,” ucapnya ditemui, kemarin.

Semenjak menjabat di Bandara SMS Bima, dia kerap kali melobi pemilik perusahaan maskapai agar melirik Bima sebagai salahsatu wilayah operasional.

Berbagai tawaran menggiurkan disampaikan dengan maksud memikat maskapai mau masuk ke Bima. “Ada satu perusahaan maskapai baru yang beroperasi lagi di Bima,” katanya berbangga.

Hingga sekarang, sudah tiga perusahaan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bima dengan tujuan berbeda-beda. Ada Lion Air (grup Wings Air), Garuda Indonesia dan perusahaan lain.

Rute yang dilalui, Bima-Lombok, Bima-Denpasar, dan Bima-Makasar. “Selama saya masuk sudah ditambah satu perusahaan penerbangan dan membuka empat rute penerbangan,” tuturnya.

Penambahan jumlah maskapai dan rute penerbangan itu, semakin membuatnya semangat untuk mengembangkan Bandara Bima.

“Bandara harus secepatnya dikembangkan, supaya menarik maskapai lebih banyak lagi, walau selama saya memimpin membangun lobi awal,” ucapnya.

Dia meminta dukungan dari masyarakat Bima-Dompu untuk mewujudkan hajat mengembangkan Bandara lebih besar dan lebih baik lagi ke depan. “Bandara berkembang akan membantu perekonomian masyarakat,” paparnya.

Sekarang ini, tambahnya, proses pembangunan berlangsung lancar sesuai rencana. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rencana pengembangan landasan pacu Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima dipastikan tetap mulai dikerjakan tahun 2019 nanti setelah Konsultan dari Kemenhub RI studi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, menggelar pisah pamit H Taslim Badaruddin, SH, MM, di halaman bandara setempat,  Rabu (28/2). Karena masataslim...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Besok, Rabu (28/2/2018) merupakan hari terakhir Taslim Badaruddin,SH, MM menjabat sebagai Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Pria asal Ternate itu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rencana perpanjangan Run Way Bandara Sultan Muhammad Salahudin (SMS) Bima akan terwujud. Berdasar hasil rapat internal Kemenhub RI di Yogyakarta diputuskan nilai...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Balai Kesehatan Penerbangan Kementerian Perhubungan (BKPKP) RI memastikan pegawai dan pilot maskapai di Bandara Sultan Muhammad salahudin (SMS) Bima negatif konsumsi narkoba....