Peristiwa

Selama Taslim Menjabat, Rute Penerbangan Bertambah

Taslim Badaruddin

Bima, Bimakini.- Rute penerbangan di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima kian hari terus bertambah. Sekarang, jumlahnya sudah mencapai 16 kali setiap hari.

Kepala Bandara SMS Bima, Taslim Badaruddin, membenarkan hal itu. “Sekarang ada penambahan rute penerbangan. Sudah mencapai 16 kali sehari,” ucapnya ditemui, kemarin.

Semenjak menjabat di Bandara SMS Bima, dia kerap kali melobi pemilik perusahaan maskapai agar melirik Bima sebagai salahsatu wilayah operasional.

Berbagai tawaran menggiurkan disampaikan dengan maksud memikat maskapai mau masuk ke Bima. “Ada satu perusahaan maskapai baru yang beroperasi lagi di Bima,” katanya berbangga.

Hingga sekarang, sudah tiga perusahaan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bima dengan tujuan berbeda-beda. Ada Lion Air (grup Wings Air), Garuda Indonesia dan perusahaan lain.

Rute yang dilalui, Bima-Lombok, Bima-Denpasar, dan Bima-Makasar. “Selama saya masuk sudah ditambah satu perusahaan penerbangan dan membuka empat rute penerbangan,” tuturnya.

Penambahan jumlah maskapai dan rute penerbangan itu, semakin membuatnya semangat untuk mengembangkan Bandara Bima.

“Bandara harus secepatnya dikembangkan, supaya menarik maskapai lebih banyak lagi, walau selama saya memimpin membangun lobi awal,” ucapnya.

Dia meminta dukungan dari masyarakat Bima-Dompu untuk mewujudkan hajat mengembangkan Bandara lebih besar dan lebih baik lagi ke depan. “Bandara berkembang akan membantu perekonomian masyarakat,” paparnya.

Sekarang ini, tambahnya, proses pembangunan berlangsung lancar sesuai rencana. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top