Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Video Camat Raba Terlibat Kampanye, Beredar

Muhaimin, SPdI

Kota Bima, Bimakini.- Meski telah diperingati berkali-kali agar Aparatur Sipil Negara (ASN) netral dalam Pilkada serentak 2018 ini, namun masih saja ada yang terindikasi terlibat aktif dalam kegiatan politik praktis.

Kali ini, video mirip oknum Camat Raba, SF, beredar luas. Video yang berdurasi 58 detik itu, dikabarkan telah dilapor resmi ke Panwaslu Kota Bima.

Dalam video itu, oknum Camat terlihat menghadiri kampanye terbatas calon Wali Kota Bima petahana. SF mengambil posisi duduk bagian depan.

Oknum Camat Raba, SF, yang dimintai tanggapan terkait video itu, tidak menyangkal. “Benar, saya dalam video tersebut. Saat itu menghadiri undangan salahsatu Gapoktan di Kecamatan Raba,” akunya.

Ditanya teriakan yel-yel menyebutkan nama calon Wali Kota Bima, SF membantah pernah menyebut nama calon, apalagi berkampanye.

Dalam video dimaksud, terlihat jelas SF menyebut nama salahsatu calon, ketika ditanya hal itu, SF, menghindar.

“Maaf saya lagi ada rapat bersama dinas kesehatan, lagipula hal ini sudah menjadi ranah Panwaslu untuk menindaknya. Jadi, tunggu saja,” ucapnya.

Ketua Panwaslu Kota Bima melalui Divisi SDM dan Organisasi, Muhaimin, mengaku telah menerima laporan dari Tim pasangan calon Lutfi-Feri soal video dugaan keterlibatan oknum Camat Raba dalam kegiatan politik praktis.

“Kami baru terima kemarin, dan telah melihat berkas laporan tersebut,” ucapnya ditemui, Rabu.

Dia mengatakan, pelapor menyertakan video rekaman yang di dalamnya terlihat rupa mirip oknum Camat Raba, SF, serta masyarakat yang berkumpul, kemudian yel-yel menyebut nama salahsatu kandidat calon Wali Kota Bima.

“Setelah kami periksa, yang ada baru rekaman video saja, sedang saksi-saksi belum ada. Sehingga, berkas laporan belum lengkap, dan hal ini sudah kami informasikan kepada pelapor untuk melengkapi berkas dimaksud,” jelasnya.

Pihaknya akan menunggu pelapor untuk melengkapi berkas hingga waktu yang telah ditetapkan sesuai aturan. “Setelah itu, akan memanggil oknum Camat Raba untuk dimintai klarifikasi,” tandasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima, telah melakukan pleno terkait temuan oknum ASN lingkup Pemkab Bima yang terlibat memosting kelender salah satu...

Politik

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima, melakukan pencegahan, pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran Pemilu. Terbukti  belum lama ini telah memanggil dan meminta...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima memutuskan laporan tindak pidana pemilihan (Tipilih)  tidak melaksanakan PSU oleh KPU, tidak memenuhi unsur....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Penasehan Hukum Pasangan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman – Hj Ferra Amelia, Al Imran, SH, melaporkan KPU Kota...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Memasuki masa tenang  pemilihan Wali/Wakil Wali Kota Bima 2018, Pasangan Calon (Paslon), Tim dan Pendukung untuk tidak melakukan kampanye. Termasuk di...