Pemerintahan

Wabup Ajak Jaga Kabupaten Bima Agar Aman

Wabup Bima, H Dahlan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan M Noer mengajak mayarakat menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Juga dapat membangun Bima dengan ide dan gagasan.

Ajakan itu disampaikan Wabup saat sholat Jumat di Masjid Al-Muslimun, Desa Tente, Kecamatan Woha.

“Tanpa adanya dukungan dari kita semua, maka daerah ini tidak akan merasa nyaman,” ungkapnya.

Untuk itu,  sebagai Kepala Daerah, mengimbau tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, aparat menjaga daerah ini. “Kita tidak menginginkan lagi adanya perkelahian antarkampung yang dapat merugikan kedua belah pihak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dahlan mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat, agar mendukung Program Gerakan Pesantren Sehari (GPS). Progam GPS ini dihajatkan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif dalam menjalankan kewajiban sebagai umat Islam.

“Dengan adanya GPS ini kedepanya mampu membentuk generasi anak-anak Bima yang cerdas, berilmu, teguh beriman, terampil dan berakhlak mulia di masa yang akan datang, serta memanfaatkan masjid dan mushalla sebagai sarana ibadah,” katanya.

Sementara sasaran progam GPS, kata dia, adalah masyarakat umum, siswa dan mahasiswa. GPS dilaksanakan di masjid dan mushalla di seluruh desa se Kabupaten Bima. Sedangkan untuk lingkungan pendidikan akan dilaksanakan di setiap sekolah, pondok pesantren dan kampus-kampus.

“Gerakan Pesantren Sehari ini bukan pencitraan, tetapi ikhtiar yang perlu didukung semua pihak agar kemajuan teknologi tidak menjauhkan perilaku anak-anak, pemuda, dan aparatur pemerintah dari nilai ke-Islaman,” ucap Dahlan.  (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top