Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Zul-Rohmi Ajak Kaum Perempuan dan Jilbab Ijo Bersatu

Paslon Gubernur/Wakil Gubernur NTB 2018, Zul-Rohmi.

Mataram, Bimakini.- Calon Wakil Gubernur (Cagub) NTB, Sitti Rohmi Djalilah terus mendengungkan bersatunya Kaum Perempuan dan Jilbab ijo dalam setiap pertemuan dengan konstituennya. Dia ingin menyatukan suara Perempuan dan jilbaber ijo sebagai simbolisasi pendukung Zul-Rohmi .

“Zul-Rohmi tidak peduli dengan berbagai stigma yang melemahkan spirit perjuangan itu. Zul Rohmi akan bergerak meraih simpati pemilih dimanapun berada , termasuk kaum perempuan ,” tegas Rohmi disela acara temu konstituen di Gerung lombok Barat.

Rohmi sadar bahwa menarik dan menyakinkan kaum perempuan tidak semudah membalikkan telapak tangan.” Kodrat  Kaum perempuan sama saja harus disentuh hatinya,” ungkap Rohmi.

Dirinya sudah memiliki simpul pemilih kaum perempuan dan Jilbab ijo yang tersebar pada ratusan titik disetiap desa dan dusun. “Kaum perempuan dan Jilbab ijo yang tersebar dan terserak akan dikonsolidasikan  menjadi relawan Jilbab Ijo agar lebih tertib dan teratur dalam melakukan gerakan dibasis pemilih perempuannya lainnya,” lanjutnya.

Selanjutnya Rohmi menginformasikan  Relawan Jilbab Ijo akan melakukan roadshow terbatas ke pulau Sumbawa, Maret mendatang. Pola pendekatan dengan konstituen banyak dibantu oleh relawan maupun Tim Partai Pengusungnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hal ini untuk meneguhkan semangat dan tekad Zul Rohmi ingin memiliki arti dan kesan baik dimata masyarakat NTB yang pluralistik, heterogen dan multi kultur. “Prinsipnya Zul Rohmi terbuka pada setiap aspirasi masyarakat yang ingin bergabung secara sukarela dan berdikari,’ imbuh cucu Maulana Syeck Zainuddin Abdul Majid ini.

Sementara itu Cagub NTB , Dr Zulkieflimansyah  makin cepat dan gesit dalam membuka jejaring pemilih pemula. Pola operasi teritorial yang dilakukan Dr Zul dan tim Kecilnya begitu luwes dan lincah dalam menemui konstituen.

“Bang Zul terlihat menguasai dengan baik setiap permasalahan diareal yang dikunjungi. Sehingga memudahkan Zul Rohmi memberikan treatment Dan solusi yg cepat ,” kata Ali Akbar , Devisi Jaringan Tim Zul Rohmi.

Menurut Ali Akbar yang juga Aktivis Muda PKS , Dr Zul sendiri dalam berbagai pertemuannya menekankan pentingnya menggelorakan budaya etos kerja dan penguatan ekonomi masyarakat pedesaan.  Yakni melalui skema menumbuhkan wirausaha muda desa dan pemberian insentif untuk menumbuhkan budaya bekerja.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“In sha Allah kami akan meneruskan strategi yang ada selama ini, yaitu fokus dengan program, lapangan pekerjaan, penumbuhan entrepreneurship, kemudian pendidikan berkualitas hingga tuntas, dan pengelolaan harga kebutuhan pokok,” ungkap Ali.

Ali menambahkan akan melakukan  konsolidasi lanjutan  relawan sebagai bagian dari strategi besar bersama Zul Rohmi.” Konsolidasi relawan yang dimaksud adalah relawan yang berafiliasi dengan partai politik maupun yang berada di luar lingkaran parpol,” jelasnya

Selanjutkan Ali mengatakan, mengingat Waktu yang kurang dari 4 bulan  harus dimanfaatkan secara optimal. “Kami konsolidasikan ulang kerja-kerja lapangan yang dilakukan oleh para relawan. Ini adalah bagian dari strategi penguatan jaringan kemenangan Zul Rohmi,” tambahnya .

Terakhir Ali Akbar menegaskan, mengingat ketebatasan waktu, konsolidasi yang dilakukan lebih bersifat tekhnis. Yaitu bagaimana closing pemilih dengan mendatangi mereka door to door. “Hal ini diperlukan karena fragmentasi pemilih sudah jelas. Cara ini hanya bisa dilakukan oleh partai kader seperti PKS dan ormas militan yaitu NW,” pungkasnya .

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu Ketua Pasukan Militan Lingkar Hutan  Gunung Sasak , Abdul Hafizd menambahkan saat ini Relawan Zul Rohmi yang ia koordinir fokus melakukan konsolidasi di enam desa di dua kecamatan Lingkar Hutan Gunung Sasak. Hal ini agar perolehan suara Zul Rohmi di enam desa tersebut unggul. ” Saya setiap hari tetap patroli memberikan spirit di enam desa itu agar tetap setia bersama Zul Rohmi,” ujar Abdul Hafizd.

Abdul  Hafizd bersama Timnya akan bekerja keras mengamankan suara loyalis votter Zul Rohmi dikawasan ini apalagi Dr Zul sudah menunjukkan perhatian dan atensinya bersilaturahmi dengan warga desa Lingkar Gunung Sasak.” Nanti Saya akan adakan polling khusus di enam desa Lingkar Gunung Sasak sebagai upaya melihat trend dukungan Zul Rohmi,” janji Hafizd. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...