Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dinas Pariwisata akan Gelar Pesona Pantai Lawata

Sekretaris Dispar dan Pemuda Kota Bima, Kalisom

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata Kota Bima akan menggelar Festival Pesona Pantai Lawata pada 8 April 2018 mendatang, sekaligus rangkaian dari perayaan HUT Kota Bima yang ke-16.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bima, Kalisom, mengatakan rangkaian kegiatan dalam Festival Pesona Pantai Lawata nanti, di antaranya lomba perahu rias yang diikuti sebanyak 80 peserta.

“Rutenya mulai dari Pelabuhan Bima, melewati masjid Terapung kemudian menuju Pantai Lawata,” jelasnya ditemui di kantornya, akhir pekan.

Pada hari yang sama, sambungnya, di pagi hari akan digelar kegiatan gerak jalan santai yang diikuti seluruh OPD dan masyarakat. “Mulai dari lapangan Serasuba dan berakhir di Pantai Lawata,” terangnya.

Selain itu, masih di hari itu, juga digelar bakar ikan massal sepanjang Pantai Lawata. Setiap OPD memiliki stand atau tenda. “Kegiatan tersebut akan dihibur biola gambus dan tari tradisional Bima,” tuturnya.

Saat itu, ungkapnya, akan banyak doorprize yang dibagikan oleh panitia kegiatan. Untuk itu, masyarakat Kota Bima diajak meriahkan acara dimaksud.

Setiap rangkaian kegiatan, pastisipasi dan keikut sertaan masyarakat diharapkan. Masyarakat juga bisa mencicipi masakan serba ikan yang disediakan oleh setiap OPD.

“Acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Bima ke-16. Lawata sebagai salahsatu tempat wisata di Kota Bima, perlu terus dipromosikan. Kawasan Lawata semakin indah setelah ditata,” tandasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Jalan-jalan

Kota Bima, Bimakini.- Bagi yang menyukai musik Bima dengan berbagai genre, wajib datang di acara Pentas Seni Bazar Shytm Of Bima. Kegiatan akan dilaksanakan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Geliat pariwisata di Kota Bima, Nusa tenggara Barat, terus menggeliat. September 2023, diagendakan, 57 kapal wisata akan berlabuh di Pantai Lawata...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Pegunungan Pundu Nence, Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, pasti setiap tahunnya saat perayaan 17 Agustus, selalu ramai. Ribuan peserta...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kegiatan Pesona Rimpu Mantika dengan tema “Rimpu Ma Ambi, Heritage of Bima”, rupanya memberi dampak positif. Terutama pada geliat ekonomi masyarakat,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Program Tanggungjawab Sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bima di taman wisata Kolo, diresmikan, Rabu 12 Oktober...