Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

DKP Gelar Lomba Kreasi Masakan Serba Ikan

Wali Kota Bima, HM Qurais saat melihat menu masakan serba ikan.

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima menggelar lomba kreasi masakan serba ikan di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Kamis (15/3).

Loma yang diikuti ibu-ibu dari 38 kelurahan dan perwakilan tim Persatuan Istri Prajurit (Persit) dan Tim Bayangkari itu digelar usai launching HUT Kota Bima ke-16 itu dihadiri Wali Kota Bima dan istri, jajaran FKPD dan istri.

Kepala DKP Kota Bima,  Hj Siti Zaenab, dalam sambutannya, mengatakan penyelenggaraan lomba kreasi serba ikan tingkat Kota Bima ini merupakan upaya pemerintah mendorong meningkatkan konsumsi ikan oleh masyarakat melalui cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan.

Mantan Kepala Bappeda Kota Bima itu, menjelaskan selama beberapa tahun terakhir ini sudah dapat meningkatkan konsumsi masyarakat  terus meningkat setiap tahunnya, karena terdapat hasil kreasi kuliner yang menjadi daya tarik pecinta masakan serba ikan belakangan ini.

“Melalui lomba kreasi serba ikan ini dirasakan akan mampu mengasah kreativitas peserta dalam mengolah makanan yang bersumber dari ikan,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia berharap, melalui lomba itu menjadikan salahsatu wisata kuliner di Kota Bima, agar dapat menarik minat wisatawan berkunjung dan menikmati aneka kuliner yang telah dibuat.

“Dengan kreativitas dan inovasi dalam membuat masakan, kami yakin para peserta mampu menyajikan masakan terbaik dan lezat. Sehingga, menciptakan masakan bermutu, dan bernilai tinggi,” ujarnya.

Sementara dalam rangka memberikan penilaian kepada peserta, pihaknya telah menunjuk 5 juri ahli dalam bidang masakan dan akan memberikan nilai secara profesional.

Peserta yang mendapatkan predikat juara I, akan mendapatkan hadiah uang dan akan mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama pada tingkat Provinsi NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk menjadi yang terbaik, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Di antaranya, kerapian penataan, kebersihan, cara penyajian dan rasa masakan,” ungkapnya.

Pantauan wartawan, usai sambutan dan pembukaan acara oleh Plt Sekda Kota Bima, DR Syamsudin, Wali Kota Bima didampingi istri dan jajaran FKPD melihat langsung aktivitas memasak peserta lomba dan menyicipi rasa masakan. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima,  Bimakini.- Kelurahan Manggemaci kembali menjuarai Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) tingkat Kota Bima tahun 2018. Lomba itu diselenggarakan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Bima saat ini sedang menyiapkan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)  Tingkat Kecamatan....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kecamatan Sape meraih juara satu Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Bima. Kegiatan tesebut  diselenggarakan oleh Dinas...