Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dompu Tuan Rumah TTG Tingkat Provinsi ke XVI

Dra Nurjanah

Dompu, Bimakini.- Kabupaten Dompu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi NTB ke XVI. Kegiatan itu akan  dilaksanakan tiga hari, 4-6 April 2018.

Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan TTG,  Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, ( DPMPD ) Kabupaten Dompu, Dra Nurjanah mengatakan, pameran TTG akan diikuti peserta dari  10 kabupaten / kota se Provinsi NTB. Tempat kegiatan di Lapangan Beringin Pendopo.

Dikatakannya, Ketua Panitia TTG 2018, yakni Sekda Dompu, H Agus Bukhari, SH, MSi melalui surat resminya meminta masyarakat Dompu yang memiliki kreatifitas, inovasi dan penemuan-penemuan baru di bidang apa saja, untuk mengikuti event ini.

“Karena peserta yang dinilai kreatif dan inovatif akan berpeluang mewakili Provinsi NTB ke TTG Tingkat Nasional 2018 yang akan diselenggarakan di Bali, kata Nurjanah, Kamis.

Lanjutnya, Pameran TTG ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh mengikutinya. “Pameran TTG Tingkat Provinsi ini, akan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiadi Sayuti, M. Sc., Ph.D pada Rabu (4/4) pagi yang dilanjutkan dengan peninjauan stand sekaligus penilaian,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, DPM-PD 10 kabupaten/kota akan rapat koordinasi. Kegiatan TTG juga akan diselingi dengan widya wisata ke Pantai Lakey pada hari kedua.

“Pada hari ketiga dilaksanakan penyerahan hadiah bagi peserta TTG yang dinilai inovatif dan kreatif. Yang meraih juara 1 di bidang masing-masing akan mewakili NTB ke TTG tingkat Nasional,” terangnya.

Ditambahkanya, 2017 lalu, sayyu peserta mewakili Dompu ke Tingkat Nasional, yaitu Asrul Riady, SPd, Guru SDN 01 Dompu dalam Bidang Inovasi Pendidikan.

Mantan Kasi PAUD Dikpora Kabupaten Dompu ini mengatakan, TTG 2018 Tingkat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu ini juga dimasukkan dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Tambora 2018. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sejumlah kader Posyandu Desa Jambu, Kecamatan Pajo, kembali melakukan aksi penyegelan kantor Desa setempat sejak Selasa (08/11/2022) pagi. Aksi penyegelan kantor...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Guna meningkatkan kualitas dan kapasitas Kepala Desa (Kades) untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Dompu yang Maju, Sejahtera, Unggul dan Religus (Mashur). Dinas...

NTB

Dompu, Bimakini.- Banyak kreasi anak negeri yang dipamerkan pada kegiatan gelar TTG. Teknologi yang dipamerkan ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh pengunjung pameran tapi...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa harus mengacu pada regulasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu ada mekanisme dan prosedur yang harus...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.com.- Sampah menjadi momok dan imbas lain pengembangan dan pembangunan Kota. Untuk mengatasinya, Pemerintah Kecamatan Raba akan menyiapkan sejumlah program pengelolaan sampah organik...