Pemerintahan

Jalan Menuju Lere Diperbaiki, Pemerintah akan Berkunjung

 

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd

Bima, Bimakini.- Jeritan dan rintihan masyarakat Desa Lere Kecamatan Parado akhirnya didengar dan direspon oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.

Pada tahun ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki jalan menuju desa di tengah hutan belantara itu. Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati Bima jajaran berniat mengunjungi dalam waktu dekat ini.

“Bukan karena berita di koran, kami memiliki program kunker di sejumlah desa yang belum dikunjungi dalam waktu dekat,” kata Wakil Bupati Bima, Dahlan M Noer, ditemui di ruang kerjanya, Jumat.

Dia mengatakan, keinginan untuk mengunjungi masyarakat Desa Lere telah direncanakan jauh hari pemberitaan di mas media muncul. “Sudah kami rencanakan bersama FKPD,” ucapnya.

Dia mengapresiasi, pengakuan tulus dari warga Desa Lere yang belum mengenal Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Baca Juga: M iris Warga Lere Belum Kenal Bupati daa  Wabup Bima

Menurutnya, hal itu sah dan wajar disampaikan, sebagai bentuk perhatian rakyat terhadap pemimpin yang sedang menjabat.

“Masyarakat yang mengelaim tidak pernah melihat wajah Bupati dan Wakil Bupati Bima, sah-sah saja disampaikan sebagai bentuk perhatian warga kepada kami,” imbuhnya

Namun, kata Wabup, sebelum terpilih sebagai Kepala Daerah, Bupati dan dia pernah ke Desa Lere berjalan kaki mulai ujung Utara hingga Selatan. “Saat itu kami diajak ke pantai,” kenangnya.

Setelah terpilih sebagai Wakil Bupati Bima, dia pernah diundang masyarakat Desa Lere melihat langsung kebun pohon kemiri di pegunungan setempat, tahun pertama menjabat.

“Saya pribadi sudah dua kali ke Desa Lere, sebelum dilantik sebagai dan setelah menjabat, pada tahun pertama,” tuturnya.

Dia mengakui, kondisi jalan Provinsi dari ibu kota Kecamatan Parado menuju Desa Lere rusak parah. “Perhatian dan keseriusan kita bukan hanya saat ini, tetapi saat menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, perbaikan jalan tersebut menjadi prioritas,” terangnya.

Dia mengatakan, Bupati Bima pernah menyampaikan akan memperbaiki jalan menuju Desa Lere pada tahun ini, dan anggaran sudah ada. “Kapan pekerjaan dimulai, belum ada informasi,” ungkapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 42
    Shares

Komentar

To Top