Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Kapolda NTB, KPU dan Tim Paslon Berdekad Wujudkan Pilkada Damai

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs M Firli, Msi, silaturrahim di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Selain bertemu dengan komisioner KPU, juga dengan Tim Penghubung Pasangan Calon (Paslon).

Bahkan dalam pertemuan itu, semua menyatakan tekad bersama untuk mewujudkan Pilkada Damai 2018.

Kunjungan sekitar 30 menit itu, sekaligus berkoordinasi tentang tahapan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, kapolda menanyakan persiapan dan tahapan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan oleh KPU Kota Bima. Terkait pengaturan jadwal kampanye, Kapolda NTB meminta agar diatur. Supaya tidak ada kegiatan yang bertambarakan di satu waktu yang sama.

“Diatur bagaimana bagusnya. Jangan sampai ada dua calon yang melaksanakan kegiatan yang sama diwaktu yang sama,” tegasnya.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos menjelaskan, saat ini sedang dalam tahap kampanye. Dalam tahap kampanye, KPU juga sedang melakukan pengadaan pencetakan APK dan bahan kampanye Paslon.

“Rencana kegiatan selanjutnya juga sudah disampaikan. Kami juga menyampaikan persiapan logistik penyelengaraan Pilkada seperti surat suara, formulir segel dan yang lain,” jelas Bukhari usai kegiatan kunjungan itu.

Lanjut Bukhari, dalam kesempatan itu, KPU juga meminta ke Kapolda NTB untuk mengawal proses pencetakan APK dan bahan kampanye, hingga proses distribusi. Jika ditemukan hambatan dan kendala dalam proses tersebut, diharapkan bisa membantu.

“Kami juga minta bantuan, mengawal proses distribusi logstik dari percetakan ke KPU dan TPS. Kami juga sampaikan jadwal kampanye dalam bentuk rapat umum yang sudah disepakati oleh Paslon dan KPU,” jelasnya.

Sementara untuk kampanye tatap muka dan pertemuan terbatas, meski tidak diatur oleh KPU, namun dalam penetapan jadwal kampanye, KPU hanya fasilitas pertemuan tiga Paslon. “Untuk pengawalan, Pak Kapolda sarankan agar diberitahukan ke Polres Bima Kota. Perushaaan mana yang melakukan pencetakan, agar dilakukan pengamanan mulai dari pencetakkan dan distribusi nanti,” tuturnya. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima akan melaksanakan Pleno Rekepitulasi Hasil Pemungutan Suara Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, Kamis 29...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Irjen Pol Raden Umar Faroq, berkujung ke Kota Bima untuk memastikan situasi pascapemungutan suara. Kapolda meminta tetap menjaga situasi...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi pemilihan umum (KPu) Kota Bima mendistribusikan logistik pemilu 2024 mulai Selasa 13 Februari 2024. Untuk distribusi logistik KPU Kota Bima...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan ribuan kartu suara yang kelebihan, baik itu dalam kondisi rusak maupun dalam kondisi baik, Selasa 13...