NTB

Kota Bima Absen di Popda 2018?

Hj Husnanidiaty Nurdin

Mataram, Bimakini.- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi NTB, diagendakan berlangsung  Pekan terakhir Maret 2018 di Kota Mataram dan Lombok Barat. Hingga saat ini, baru sembilan kabupaten/kota yang sudah mengirimkan nama-nama atlet untuk delapan cabang olahraga (cabor).

Dari keseluruhan daftar nama atlet seluruh kontingan yang sudah masuk ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB dan segera di verifikasi, tidak terdaftar dari Kota Bima. “Hingga saat ini, Kota Bima belum menyerahkan nama-nama atletnya untuk Popda tahun ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin, Sabtu (10/3/2018) di Mataram.

Apakah Kota Bima akan absen di Popda NTB 2018? Kadis Dispora tidak bisa memastikan, dikarenakan waktu pendaftaran untuk ikut Popda masih dibuka. “Secara lisan Kota Bima akan ikut Popda, tapi mereka belum menyerahkan daftar para atletnya. Kita masih menunggu mereka,” kata Kadispora NTB.

Popda 2018 sendiri akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Diantaranya cabor sepakbola, bola basket, bola voli, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan dan sepak takraw.

Dari delapan kabupaten/kota yang sudah menyerahkan daftar atlet, Kabupaten Lombok Utara mengirimkan atlet paling banyak untuk di verifikasi, yaitu 101 atlet. Disusul Kota Mataram dan Lombok Tengah dengan 99 atlet, Lombok Timur, Sumbawa dan Kabupaten Bima sama-sama 85 atlet, Kabupaten Dompu 80 atlet dan Kabupaten Sumbawa Barat 76 atlet serta Lombok Barat 75 atlet. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 46
    Shares

Komentar

To Top