Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Mendagri Terbitkan Kode Wilayah Pemekaran Tiga Kelurahan

H Faharuddin

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Pusat melalui Kemendagri RI telah menerbitkan nomor kode registrasi pemekaran Kelurahan Ule, Jatibaru Timur, dan Oimbo pada 21 Februari 2018.

Penyerahan diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima diwakili Asisten 1 dan Kepala Bagian AP Setda Kota Bima, Rabu (07/3) di Jakarta.

Kabag AP Setda Kota Bima, H Faharuddin, SSos, mengatakan nomor registrasi pemekaran tiga kelurahan yang dikirim Pemprov NTB ke Kemendagri sudah resmi diterbitkan dengan nomor 124/1142/BAK ditandatangani Dirjen Aministrasi Kewilayahan, Eko Subowo.

“Sudah kita terima langsung kemarin di kantor Mendagri bersama Asisten 1. Terbitnya nomor kode kelurahan ini berarti pemekaran tiga kelurahan sudah resmi,” terangnya diwawancara di ruang kerjanya, Kamis.

Diterbitkannya nomor registrasi kode wilayah pemekaran dari Mendagri berdasarkan surat yang diajukan Pemprov NTB pada tanggal 22 Desember 2017 lalu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Terbitnya nomor registrasi kode kelurahan ini secara administrasi pemekaran tiga kelurahan yang diajukan Pemkot Bima telah tuntas dan dapat dieksekusi,” jelasnya.

Namun, nomor kode wilayah dimaksud, kata Faharuddin, akan disampaikan terlebih dahulu pada Wali Kota Bima kemudian dapat ditindaklanjuti dengan penempatan pegawai, sarana prasarana pendukung kegiatan pada kelurahan dimaksud.

Apakah berpengaruh pada administrasi kependudukan saat Pilkada? Diakui Faharuddin, tidak ada kendala, karena sudah ada regulasi dan kesepakatan sebelumnya.

“Mudah-mudahan mekarnya tiga kelurahan baru ini mempercepat dan mempermudah pelayanan pada masyarakat, dan masyarakat dapat melihat ini sebagai langkah maju ke depan,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menambahkan, dengan resmi dimekarkannya tiga kelurahan itu menambah jumlah kelurahan di Kota Bima dari 38 menjadi 41 kelurahan. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Bagian Administrasi Pembangunan (AP), Selasa (7/3) menyerahkan bantuan stimulan pada Gabungan Kelompok Tani di Kumbe. Bantuan berupa bahan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE menunaikan janjinya membangu masjid di komplek Kantor Pemkot Bima atas nama almarhum mantan Wali Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Untuk ke-5 kalinya secara beruntun Kecamatan Raba menempatkan wakilnya meraih juara umum lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima. Tahun  2019 ini,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Rite, menjadi penitup bagi penilaian Lomba Kelurahan Terintegrasi tingkat Kota Bima 2019. Tim penilai  menyambangi Kelurahan Rite, Kecamatan Raba, Rabu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah berkunjung dan menilai di Kelurahan Pane dan Kodo, kini tim penilaian lomba kelurahan terintegrasi tingkat Kota Bima bertandang ke Kelurahan...