Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pansus III DPRD Perdalam Materi Raperda Zakat

Ilham Yusuf, SH.

Bima, Bimakini.- Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Bima mendalami materi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pengelolaan Zakat di Kabupaten Tangerang, Banten.

Anggota Pansus III DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, mengatakan pihaknya bersama Wakil Ketua DPRD, H Muhammad Ibrahim, tengah berada di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini, (kemarin) kita akan menemui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang kemudian pada keesokan harinya (hari ini) akan menemui Baznas Nasional untuk mendalami isi materi Perda Zakat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melihat langsung mekanisme tata kelola Zakat. “Selanjutnya kita akan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait zakat profesi,” ucapnya.

Kunjungan ke Kemendagri, bermaksud konsultasi dan koordinasi pembayaran zakat profesi ASN setiap bulan atau seperti apa.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sepengetahuan kita, ada gaji ASN dipergunakan untuk membayar kredit di bank, supaya tidak ribet perlu kita konsultasi,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, SSos, mengatakan, selain anggota tiga Pansus, empat pimpinan DPRD juga ikut mendampingi dan mesti harus ada di kantor.
“Kita ikut mendampingi anggota Pansus untuk memastikan berlangsung sesuai harapan bersama. Soal pelayanan di kantor, ada sekretariat dewan yang bisa memberi pelayanan,” tandasnya. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sidang paripurna ke-8 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima Masa Sidang III dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendukung penuh langka DPRD yang melaporkan pendemo atas kasus pengrusakan fasilitas di kantor dewan. “Kasus ini telah dilaporkan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Rakyat Bima (GARB) merusak properti di ruang rapat utama Kantor DPRD berbuntut panjang. Mereka telah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kinerja Sekretaris DPRD Kabupaten Bima disorot pasca perusakan fasilitas ruang sidang utama. Salah satu sorotan datang dari anggota dewan setempat dari fraksi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  DPRD Kabupaten Bima menggelar Rapat Paripurna III dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bima Pengganti Antar Waktu (PAW). Rapat  dipimpin oleh...