Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SMAN 4 Juara Umum Lomba Spelling Bee Competition

Kota Bima, Bimakini.- SMAN 4  Kota Bima, juara Lomba Spelling Bee Competition yang digelar Prima English Course (PEC), Ahad (4/3). Kegiatan itu diikuti mulai tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Bima.

Sebanyak 191 ikut ambil bagian. SMAN 4 Kota Bima berhasil meraih juara umum. Juara umum itu setelah  tiga siswa SMAN 4 meraih juara. Mereka adalah Qori Apriansyah Juara I, Puji Asmaulhusna Juara II dan Aditya Darma menjadi Juara III.

“Alhamdulillah prestasi yang diraih siswa patut kami bangga dan syukuri, karena mampu tampil baik dan sempurna saat babak final berlangsung,” ujar Kepala SMAN 4 Kota Bima, Siti Maryatun didampingi guru pembina Bahasa Inggris Maidah, Senin (5/3).

Prestasi tersebut, kata dia, merupakan hasil kerja keras tim guru dan pembimbing dalam memberikan metode pelajaran dan pembinaan.  JUga diimbangi dengan kemauan dan daya serap siswa dalam menyerap atas apa disampaikan guru pembina.

Prestasi di bidang bahasa inggris ini, kata dia,  membuat guru dan siswa termotivasi untuk melakukan hal yang sama.  Terus berusaha meningkatkan minat belajar, baik di sekolah atau saat jam tambahan.

“Di SMAN 4 Kota Bima mempunyai 34 bidang ekstrakurikuler, tentu ini akan menjadi motivasi guru dan siswa untuk memacu prestasi yang sama kedepannya,” bebernya.

Sementara itu, Guru Pembina Bahasa Inggris, Maidah menambahkan, Spelling Bee Competition itu sangat menantang pengetahuan tentang kosa kata dan  cara baca peserta. Tentu ini mempunyai kesulitan tersendiri bagi setiap peserta lomba, karena harus dibarengi dengan mental dan konsentrasi yang tinggi.

“Raihan juara umum SMAN 4 ini, bukan hanya dari faktor metode pelajaran yang diberikan guru. Tapi juga berkat kemampuan  tiga  siswa yang telah jauh belajar bahasa Inggris saat masih duduk di Sekolah Dasar, sehingga saat lomba berlangsung dapat menjawab dengan fasih sesuai ejaan dan waktu yang pas,” tambahnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bima, punya seribu cara dan acara untuk berbagi kegembiraan dan kesan terindah sebelum senior...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk mensosialisasikan keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lawata, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima gencar melakukan kegiatan sosialisasi. Seperti yang dilaksanaka...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan siswa di SMAN 4 Kota Bima yang sudah berusia 17 tahun, rupanya belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik. Hal...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini. – Setelah melalui proses tahapan dan seleksi yang ketat di seluruh Indonesia, 5 siswi SMAN 4 Kota Bima, yang baru saja...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Tradisi wisuda siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bima kembali dihelat di aula sekolah setempat, Sabtu (15/4). Kali ini...