Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tersangka Kasus di Tangga Baru akan Dibawa ke Polda NTB

AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK

Bima, Bimakini.- Ketiga tersangka kasus berbeda di Desa Tangga Baru Kecamatan Monta akan dibawa ke Polda NTB untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, mengatakan ketiga tersangka, MU, KI, dan EF, akan jalani proses lebih lanjut di Polda NTB.

“Setelah semua berkas rampung, mereka akan kita limpahkan ke Polda NTB,” ucapnya dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (02/3).

Kapolres mengatakan, ketiga tersangka akan diperiksa oleh penyidik Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda NTB agar penanganan hukum lebih fokus.

“Kita di Polres Bima masih akan mengungkap beberapa pelaku lain terkait beberapa kasus yang terjadi di Desa Tangga Baru,” katanya.

Dia berharap, masyarakat memberikan informasi terkait keberadaan pelaku lain yang sudah disebutkan saksi, supaya proses penegakkan hukum berlangsung sesuai permintaan.

“Kami tetap berdiri tegak menegakkan hukum, masyarakat harus bekerja sama dengan Polisi menginformasikan keberadaan pelaku maupun kejadian lain dan menyebabkan situasi kembali memanas,” pintanya.

Saat pertemuan warga kedua dusun untuk islah, ada permintaan agar Kepolisian tidak melanjutkan proses hukum terhadap warga yang diamankan.

Dia menegaskan, permintaan itu tidakp dapat dipenuhi pihaknya. “Kami harap masyarakat kembali rukun, tetapi tidak untuk menunda proses hukum ketiga pelaku yang sudah ditahan,” tegasnya.

Ketiga warga Desa Tangga Baru yang ditahan itu, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus masing-masing. “Kalau tidak ada kendala, lusa (Ahad) kita akan kirim ke Polda NTB,” terangnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Jajaran Sat Reskrim Polres Bima Kabupaten berhasil menangkap, Maman, terduga pelaku pembakaran rumah warga Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru. Pria yang...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Warga dua dusun di Desa Tangga Baru Kecamatan Monta telah islah dan sesali terlibat konflik. Ketiga warga setempat yang tersangkut pidana dibawa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Dusun Tangga Baru dan Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta dipertemukan untuk rukun kembali. Mereka mengaku khilaf dan sesali terlibat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Aparat Polres Bima Kabupaten menangkap, EF, terduga pelaku pembakaran rumah warga Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta, Senin (26/2). Kapolres...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentrok terjadi antara kelompok warga Dusun Tangga Baru dan Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Ahad (25/2). Tiga rumah...