Peristiwa

105 Meriahkan Sakosa Bike Tour 2018

Bima, Bimakini.- Sebanyak 105 peserta ramaikan Sakosa Bike Tour 2018, Ahad (1/4) dari Pantai Lariti Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima hingga Pantai Kalaki. Tidak hanya peserta dari Bima yang ambil bagian, namun dari Sumbawa, Sumbawa Barat dan Lombok.

Event tahun kedua Dinas Pariwisata Kabupaten Bima ini, lebih ramai dari sebelumnya.  Peserta dilepas oleh Kadis Pariwisata, Drs Dahlan di Pantai Lariti dan disambut Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan di ASI Mbojo dan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri di Taman Pantai Kalaki.

Sebelumnya, peserta juga  mendapat sambutan meriah di Situs Uma Lengge Wawo. Sejak gerbang masuk, puluhan anak perempuan menyambut mengenakan rimpu dan laki-laki dengan katente tembe. Ada juga atraksi tarian-tarian, termasuk Ntumbu.

Sejumlah peserta mengalami kram otot paha, sehingga harus naik ke kendaraan. Ada juga yang putus rantainya saat belum jauh dari pantai Lariti. Ada peserta dari Sumbawa Barat yang jatuh dari sepeda dan mengalami luka dilutut.

Penyerahan hadiah sepeda.

Pantuan bimakini.com sepanjang perjalanan, peserta tetap bersemangat.  Bahkan tidak mau menyerah untuk menaklukkan tanjakan dari Sape hingga Wawo. Meski sebagian ada juga yang harus naik ke kendaraan bak terbuka.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyampaikan apresiasi kepada peserta, khususnya dari Sumbawa, KSB dan Lombok yang telah ambil bagian. Kegiatan ini dalam rangka memeromosikan Pariwisata di Kabupaten Bima.

Pemkab Bima, kata dia, tidak hanya menargetkan wisatwan lokal, namun domestik dan mancanegara. Diharapkannya, peserta dari luar daerah dapat  menceritakan tentang keindahan lokasi wisata di Bima.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Abdul Haris mengatakan, 105 peserta tersebut yang start dari Pantai Lariti, namun ada juga yang ikut bergabung di Wawo dan Bima.

Dinas Pariwisata juga menyiapkan hadiah doorproze, berupa dua unit sepeda, televisi, kulkas dan hadiah hiburan lainnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 127
    Shares

Komentar

To Top