Politik

Ali BD: Salah Pilih Pemimpin Bisa Menghambat Pembangunan

Ali BD saat di Woha.

Bima, Bimakini.- Calon Gubernur NTB, H Moch Ali Bin Dachlan, mengigatkan masyarakat agar tidak salah memilih pemimpin. Apabila salah, bisa menghambat pembangunan Provinsi NTB.

“Pembangunan di Provinsi NTB ini bisa lebih meningkat lagi, tetapi bergantung sungguh pada pemimpin. Kalau salah memilih pemimpin, akan menghambat proses pembangunan,” kata Ali Bin Dahlan saat menggadiri acara peringatan Isra Mi’raj di pesantren Al Wafa Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Jumat (13/4),

Menurutnya, pemimpin adalah pelayan masyarakat. Amanah yang diemban harus dilaksanakan sesuai kebutuhan dasar rakyat, tanpa harus didatangi ataupun diminta.

“Pemimpin wajib berada di tengah masyarakat untuk melihat dan mendengarkan keinginan masyarakat. Pemimpin tidak harus menunggu rakyatnya mengajukan proposal untuk membangun sesuatu, tetapi pemimpin harus terjun ke masyarakat membawa bantuan dan program yang diharapkan masyarakat banyak,” terangnya.

Dia percaya, masyarakat NTB sudah banyak mengetahui menentukan pilihan untuk memilih pemimpin. Dia meminta terus bekerja, membaca, dan belajar serta menjadikan momen Pilgub seperti hal biasa saja tanpa harus terjadi perbedaan dan perselisihan antara sesama.

“Masyarakatlah yang memutuskan dan menentukan siapa pemimpin NTB yang akan datang. Bukan karena pengaruh, bukan karena janji dan bukan karena keturunan. Saat pemilihan nanti, datang ke TPS pilihlah siapa yang terbaik menurut masyarakat,” imbaunya.

Dia maju sebagai kandidat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018, tentu telah mempersiapkan banyak hal yang akan dilakukan, apabila dipercaya menjabat sebagai Gubernur.

Terutama, dalam hal pendidikan yang paling disoroti. Sebab, sektor pendidikan adalah yang utama harus diperjuangkan untuk kemajuan daerah dan negara.

“Jika pendidikan mundur, sektor lainpun akan terkendala. Saya telah memprogramkan 5.000 mahasiswa akan menerima beasiswa setiap tahun. Hal ini sebagai upaya agar IPM warga NTB meningkat,” paparnya.

Ali BD salah satu calon yang memiliki komitmen dan tekad kuat mengangkat derajad masyarakat, bukan hanya pada pembangunan infrastruktur.

Namun, Ali BD, ingin membangun masyarakat NTB agar bebas dari ketertinggalan dan keterpurukan. Karena sebagian besar masyarakat NTB masih terbelit ketertinggalan.

“Tugas pemerintah adalah membangun, membebaskan masyarakat dari kebodohan, dan menyejahterakan masyarakatnya. Pemimpin juga harus membangun masyarakat yang memiliki prinsip dan visi misi,” terangnya.

Dia menegaskan, pembangunan pada suatu daerah tidak akan berhasil tanpa dukungan dan keterlibatan masyarakat. Bagaimana pun hebatnya visi seorang pemimpin, tanpa dukungan masyarakat yang memiliki visi yang sama, pembangunan yang maju akan mustahil. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 17
    Shares

Komentar

To Top