Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Desa Mpuri Wakili Madapangga Lomba Tingkat Kabupaten

Warga Mpuri saat mengecat tembok rumah.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Madapangga menetapkan Desa Mpuri yang diutus dalam lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima tahun 2018 ini.

Menghadapi kegiatan itu, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat tengah menata semua lingkungan dan administrasi desa dilengkapi.

“Penataan lingkungan sudah mencapai 75 persen. Sekarang tinggal pembenahan, sisanya seperti pemasangan tong sampah di setiap titik,” ujar Kepala Desa Mpuri, Muh Nur Arahman, BA, saat dikonfirmasi di desa setempat, Kamis (05/4).

Dia menjelaskan, tahapan yang sudah dan sedang dilakukan adalah pemagaran rumah warga,  jambanisasi, dan pembersihan lingkungan.

Mengawali lomba Tingkat Kabupaten, pihaknya mengadakan lomba di masing-masing RT, dengan tujuan memotivasi masyarakat melalui  gerakan cinta kebersihan lingkungan.

“Untuk lomba tingkat RT dimulai hari Senin (09/4). Sedang, untuk lomba tingkat kabupaten pada Senin (16/4), sekaligus menjadi desa terakhir yang dinilai Tim Kabupaten,” jelasnya.

Dia mengaku, kepekaan masyarakat menghadapi lomba tingkat kabupaten cukup tinggi. Hal itu terlihat antusiasnya warga membenah berbagai sektor. “Warga antusias dengan lomba. Semoga kita meraih juara,” ucapnya.

Camat Madapangga, Muhamad Syafi’i, SH, Map, mengatakan perwakilan lomba desa tingkat Kabupaten tahun ini adalah Desa Mpuri.

Desa Mpuri merupakan penunjukan langsung untuk menjadi duta Kecamatan Madapangga. Namun, ada kesepakatan melalui musyawarah bersama semua Pemdes di Madapangga.

“Tahun lalu Desa Ndano, sekarang Mpuri. Sedang, tahun akan datang bergiliran lagi ke desa yang lain. Itu berdasarkan penilaian secara internal kita,” tuturnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima H. Dahlan M Noer menyambut Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi NTB tahun 2023 yang Ketuai oleh...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima menolak Mahasiswa STISIP Bima yang hendak melakukan KKN di desa setempat. Alasannya, karena tidak ada...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Bantuan terhadap warga miskin di Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, yang tinggal di gubuk reot terus mengalir. Adi Rahmadin (30) dan Dewi Angriani...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua penghuni gubuk reyot anak di Desa Mpuri, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Adi Rahmadin (30) dan Dewi Angriani (16) mendapat bantuan. Bantuan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Sekdes Mpuri, Ihwansyah, SPd membenarkan dua anak yatim piatu, Adi Rahmadin (30) dan Dewi Angriani (16) warga RT 02 RW 01 yang...