Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Dr Zul Kunjungi kawasan Desa Adat Bayan

Lombok Utara, Bimakini.- Senin (9/4) Calon  Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengunjungi Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Cagub yang berkomitmen mengunjungi seluruh dusun dan desa se NTB  saat ini mengunjungi salah satu titik di Bayan.

Dr Zul mengunjungi sembagek, Desa Adat di Lombok Utara. Masyarakatnya  masih menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat.

Dia berkeliling melihat megahnya rumah adat, masjid kuno, dan bertemu kepala suku Sembagek, Bayan.

Masri, salah satu masyarakat setempat mengatakan, belum sempurna blusukan Calon Gubernur NTBm jika belum mampir ke Sembagek.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Di sini ada dua lokasi budaya yang masih kental. Salah satunya di sini. Mudah-mudahan calon yang datang ke tempat ini bisa memenangkan Pilgub. Harapan masyarakat sini, jika Bapak terpilih nantinya bisa membantu kelancaran saat melakukan acara ritual disini,” ujarnya.

Sedangkan satu warga, Muhammad Nur mendoakan Doktor Zul semoga terpilih. “Kami doakan mudah-mudah Bapak terpilih. Mudah-mudah dengan pengalaman Bapak dari negara ke negara menuntut ilmu, bisa membantu kami disini,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kardi Ketua Fraksi Demokrat Lombok Utara yang hadir bersama rombongan, menyampaikan kepada masyarakat Bayan. “10 Tahun di era tuan Guru Bajang, kami melihat roda pemerintahan sudah berjalan pada roda yang tepat. Kontestasi Pilkada yang akan datang, kita berikhtiar untuk menentukan pelanjut ikhtiar TGB. Kita punya tanggung jawab yang sama untuk menentukan pilihan. Siapa orang itu, Siapa orangnya? Tentu orang yang faham dan tahu visi misi TGB selama 10 tahun memimpin. Mereka adalah Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Oleh karenanya, kewajiban moral bagi kita untuk melanjutkan ikhtiar itu dengan mendukung ZulRohmi,” ungkapnya.

Ketua PKS Lombok Utara, Sirajuddin menyampaikan, Zul-Rohmi adalah figur yang pantas didukung, diusung, diperjuangkan, dan dimenangkan 27 Juni nanti.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Calon Gubernur NTN, Doktor Zul menyampaikan,rasa  bahagia berkunjung ke Bayan. Banyak hal baru yang didapatkan. “Secara batiniah, secara spiritual kami merasakan kedamaian dan ketentraman berada di tempat ini,” ungkapnya.

“Ke depan, di Lombok Utara akan ada mega proyek Global Hub Bandar Kayangan. Hotel-hotel besar, hotel-hotel berbintang akan menyapa Lombok Utara, tapi tidak boleh kita jadi penonton disini,” jelasnya. (IAN)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...