Peristiwa

FPT sudah Menjadi Topik Nasional

Anang dan Ashanti saat tampil menghibur.

Dompu, Bimakini.- Sekertaris Daerah Provinsi NTB, H Rosiadi Sayuti, MSc, PhD, mengatakan acara Festival Pesona Tambora (FPT) menjadi topik Nasional. Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara FPT di Sarae Nduha Rabu (11/4).

“Ke depan, pemerintah dan panitia menyiapkan destinasi lebih indah dan menarik lagi. Setiap momen FPT harus beda dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sekda mengapresiasi kehadiran artis Ibu Kota, Anang, Asanty dan Aurel. “Semoga moment FPT tahun depan lebih baik dan meriah lagi,” harapnya.

Staf Kementerian Bidang Multikultural, Esty Reko Astuti, mengatakan acara FPT bisa dijadikan momen mempromosi pariwisata.

“Acara FPT sudah menjadi kalender Nasional, sehingga setiap tahun harus digelar dan gunung Tambora masuk 10 destinasi wisata di Indonesia,” tuturnya.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, menjelaskan pemindahan lokasi acara FPT tahun ini bertujuan ingin menunjukkan pada dunia Kabupaten Dompu memiliki banyak potensi wisata menarik dan indah.

Pada FPT kali ini, kata Bupati, panitia menggelar berbagai kegiatan, salah satunya lomba lari marathon 320 kilometer dan sebagai lomba lari maranthon terpanjang di dunia.

“FPT tahun ini meriah, dengan berbagai atraksi yang disuguhkan. Ada tarian Nggahi Rawi Pahu, Terjun Pahun dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Walau lokasi sedikit berdebu, tetapi tidak menyurutkan antusias warga menghadirinya,” ungkapnya.

Kehadiran artis Eri Susan, dan Anang dan Asyanti semakin menambah kemeriahan acara FPT 2018 ini. Ribuan warga Dompu berbondong-bondong mendatangi lokasi acara.

Selain acara pada siang dan sore hari, FPT juga diisi berbagai kegiatan pada malam hari. Di Sarae Nduha, biasanya malam hari sepi dan sunyi, namun pada puncak acara dipadati ribuan warga.

Kelap-kelip lampu dari kemah warga maupun dari stand yang dibangun panitia, semakin menambah semarak suasana Sarae Nduha, ibarat Kota Metropolitan, apalagi suasana alam di Sarae Nduha yang berbukit serta berdekatan dengan laut, menambah kemeriahan dan keindahan di malam hari. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 338
    Shares

Komentar

To Top