Politik

Hari Ini, Debat Publik Paslon Digelar

Proses gladi Debat Pasangan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima 2018 di Paruga Nae, Senin sore.

Kota Bima, Bimakini.- Hari ini, Selasa (17/4) debat publik Pasangan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima pertama akan digelar. Debat berlansung di Parugana’e Convention Hall Kota Bima pukul 09.00 Wita.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos menjelaskan, persiapan debat publik Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima sudah mencapai 90 persen. Untuk panelis dan moderator, diakui Bukhari sudah berada di Bima.

“Semua sudah ada di Bima. Hari ini kami akan laksanakan gladi bersih dari sore sampai malam,” jelasnya, Senin pagi (16/4).

Lanjut Bukhari, gladi bersih tersebut melibatkan personil keamanan, Paslon dan juga tim kampanye. Sementara jumlah tim kampanye dan keluarga yang akan diundang masing-masing Paslon sebanyak 25 undangan.

“Undangan kami batasi. Hanya yang memiliki undangan yang bisa masuk ke lokasi debat,” tegasnya.

Bukhari mengimbau masyarakat untuk menyaksikan debat publik di rumah masing-masing. Karena menurutnya, kegiatan tersebut disiarkan langsung oleh Bima TV, RRI Bima, Pelangi FM dan juga Bima FM.

“Akan sia-sia kalau ada masyarakat yang memaksakan diri ke lokasi debat. Mereka tidak akan bisa masuk dan tidak bisa menyaksikan langsung kegiatan itu. Di luar lokasi debat tidak kami siapkan apa-apa, kami hanya fasilitasi yang di dalam ruangan,” bebernya.

Ditambahkan Bukhari, dalam rakor terakhir dengan tim kampanye Paslon, mereka sepakat untuk tidak hadirkan pendukung ke lokasi debat. Bukhari berharap, kegiatan debat tersebut berjalan lancar.

“Semoga semuanya besok (hari ini, red) berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.

Pantauan BimaEkspres, Senin sore dilaksanakan gladi yang dihadiri Paslon dan Tim. Paslon yang hadir langsung saat gladi adalah  Subhan-Wahyudin dan H Muhammad Lutfi dan Feri Sofiyan. Sedangkan A Rahman – Hj Fera Amelia diwakilkan oleh timnya.

Mereka mendapat penjalasan mengenai mekanisme debat dan masing-masing paslon juga sudah menyiapkan yel-yel  untuk ditampilkan. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 40
    Shares

Komentar

To Top