Pendidikan

Hebat, Lima Siswi SMAN 4 Lanjutkan studi di Thiongkok

Lima siswa SMAN 4 yang lolos seleksi belajar ke China.

Kota Bima, Bimakini. – Setelah melalui proses tahapan dan seleksi yang ketat di seluruh Indonesia, 5 siswi SMAN 4 Kota Bima, yang baru saja menyelesaikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akan melanjutkan studi ke Thiangkok.

Ke lima siswi tersebut berhasil mengalahkan ratusan siswa dari seluruh Indonesia yang akan berangkat ke China untuk kuliah.

“Alhamdulillah lima siswi kami yang akan berangkat ke Negara China ialah, Hardayanti Mulyani Hastuti, Adelia Salsabila, Dea Aqilah, Mar’atun Sholeha dan Radhika Noviani,” ujar Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun.

Diakuinya, pada awalnya informasi tentang beasiswa untuk melanjutkan belajar dan kuliah di China didapatkan dari salah satu guru di Kota Bima. Dia menceritakan akan ada pembukaan seleksi secara on line oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud. Informasi tidak disia-siakan oleh pelajar di sekolahnya.

“Sejak tahap awal seleksi, ada 12 siswa yang mendaftar dan mengikuti rangkaian seleksi. Tapi yang lolos hanya lima siswa saja, dan beberapa bulan kedepan direncanakan berangkat ke China sembari menunggu instruksi dari panitia pusat,” ujarnya .

Keberhasilan utama siswanya lolos belajar di negeri China karena memang memiliki kemampuan, serta cakap bahasa asing.

“Keunggulan lima  siswa kami menjawab setiap proses seleksi, karena dua faktor yaitu kemampuan berbahasa Inggris dengan sempurna dan mengaji yang fasih. Sehingga baik dari sisi keilmuan dan keagamaan, siswi kami mampu menyelaraskannya,” terangnya.

Kelima siswi yang akan berangkat tersebut selain telah mendapatkan persetujuan dari orang tua. Segala biaya perkuliahan, hingga asrama ditanggung oleh pemerintah China.

“Selain biaya ditanggung pemerintah China, juga akan ada pembimbing dari Indonesia yang akan menemani dan mengarahkan siswa dalam menjalani setiap proses pendidikan,” pungkasnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 497
    Shares

Komentar

To Top