Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Jargon Perubahan Lutfi-Feri Semakin Melakat di Hati Masyarakat

M Ardiansyah

Kota Bima, Bimakini.- Besarnya respon masyarakat Kota Bima setiap kali pasangan Calon Wali KOta Bima, H Muhammad Lutfi dan Calon Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) menunjukkan Jargon Perubahan yang diusung melekat dihati masyarakat. Demikian juga dengan Program Ngusu Waru dinilai sesuai kebutuhan masyarakat.

Wakil Sekretaris DPC PKB Kota Bima, M Ardiansyah mengatakan, fakta yang tidak bisa ditampik adalah besarnya animo masyarakat menghadiri setiap kegiatan pasangan Nomor Urut 2 ini. Respon itu seiring berbondong-bondongnya partai yang juga ikut mengusung sejak awal.

“Mengapa sembilan partai politik merapat ke Lutfi-Feri, karena partai melihat besarnya keinginan masyarakat akan adanya perubahan. Tidak hanya perubahan kepemimpinan, namun juga program yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat,” ungkapnya belum lama ini.

Bahkan, kata mantan Sekretaris GP Ansor  Kota Bima ini, semakin hari, dukungan itu semakin deras. Kesadaran politik masyarakat ikut memengaruhi dukungan pada pasangan ini. “Kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Lutfi-Feri menjadi magnet tersendiri,” terangnya.

Menurutnya, masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang bisa mengayomi, memberi perhatian dan melayani. Tidak selalu memosisikan rakyat sebagai obyek, sehingga selalu memberi jarak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Bagi masyarakat Lutfi-Feri adalah kita,  mereka bisa berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan, tanpa ada jarak. Itulah yang membuat simpati masyarakat pada paslon Lutfi-Feri begitu luar biasa,” ujarnya.

Setiap momen pertemuan, kata Ardiansyah, dipaparkan tentang visi-misi, program dan masyarakat menerima dengan terbuka. Seperti, pengadaan ambulance di setiap kelurahan. Program ini merespon keluhan masyarakat yang kesulitan untuk mendapat penanganan medis segera, apalagi di malam hari.

Menciptakan 10 ribu usahawan baru, kata dia, mendorong generasi muda berwirausaha. Memberikan pelatihan, dampingan, bimbingan, dan modal usaha, sehingga dapat menekan angka pengangguran.

Ada juga bantuan modal bagi UMKM yang sudah berjalan, agar sektor ril lebih berjalan. Beasiswa bagi siswa dan mahasiswa berprestasi. “Keunggulan Lutfi-Feri lainnya adalah paham politik anggaran, sehingga apa yang diprogramkan bisa  direaliasikan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Besarnya dukungan saat  ini, kata dia, juga karena kerja keras seluruh tim koalisi parpol, relawan sahabat Lutfi-Feri, Pemuda Lutfi-Feri dan Srikandi Lutfi-Feri di setiap kelurahan. Ini makin membesarkan optimisme dapat memenangkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 27 Juni 2018. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setahun kepemimpinan  Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE dan Wakil Wali Kota, Feri Sofiyan, SH belakangan ini diisukan mulai retak....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Satu tahun memasuki masa jabatannya dalam menakhodai Kota Bima, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE mengaku masih banyak menuai kendala...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Calon Wali Kota Bima terpilih, H Muhammad Lutfi, SE menyampaikan terimakasih ditetapkan menjadi Pasangan Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima terpilih, Rabu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Rabu (25/7) akhirnya menentapkan Pasangan Calon (Paslon) Wali/Wakil Wali Kota Bima terpilih, H Muhammad Lutfi,...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...