Pendidikan

Kepala UPT Dikbudpora Pantau Persiapan UNBK dan UNKP di Bolo

UPTD Dikbudpora Bolo saat memantau persiapan UNBK SMP, Ahad.

Bima, Bimakini.- Kepala UPTD Dikbudpora Bolo, H Ahmad, SH, MSi memantau persiapan pelaksanaan UNBK dan UNKP tingkat SMP atau sedejarat di Kecamatan Bolo,  Ahad (22/4). Kegiatan itu untuk memastikan persiapan sekolah dalam pelaksanaan UNBK dan UNKP, Senin (23/4).

Kepala UPTD Dikbudpora Bolo, H Ahmad SH MSi menyampaikan, SMP sederajat di Bolo sudah siap melaksanakan UNBK dan UNKP. Termasuk persiapan perangkat dan ketersedian jaringan.

“Kita sudah turun mengecek langsung persiapannya. Alhamdulillah fasilitas sudah lengkap dan siap melaksanakan UNBK,” ujarnya.

Dia berharap pada pelaksanaan nantinya tidak ada kendala apapun. Sehingga siswa bisa melaksanakan UNBK dengan lancar dan sukses.

“Khusus sekolah yang akan melaksanakan UNBK 100 persen sudah siap action, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Sub Rayon 8, Marwan Spd Ina mengungkapkan, semua sekolah siap untuk UNBK. Sekolah yang akan melaksanakan UNBK yakni SMPN 1, 2, 3, 4, MTs Sila, MTs Muhamadiyah, dan MTs Nurul Muhtar  Desa Rada. Sedangkan yang akan melaksanakan UNKP yakni MTsN 4 Bima, MTs Al Anwari Mpuri, Darul Hamid dan Mts La Hami Kore.

“Total siswa yang akan mengikuti UNBK dan UNKP berjumlah  1.108 orang, ” jelas Marwan.

Sambungnya, kesiapan seluruh sekolah diketahui setelah pihaknya berkoordinasi dengan Kepala SMP dan  sederajat yang mengikuti UNBK dan UNKP. Dirinya mengharapkan kepada semua siswa tidak dihadapkan dengan kendala pada saat pelaksanaan UNBK maupun UNKP.

Terkait pemadaman listrik yang kerap terjadi, pihaknya telah bersurat ke PLN. Agar tidak menghambat proses UNBK dan UNKP. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 21
    Shares

Komentar

To Top