Pendidikan

MAN 1, Sekolah Berprestasi, Siap Terima Siswa Baru

Usman, SPd

Kota Bima, Bimakini.- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima dengan Akreditasi A memiliki sejumlah prestasi. Tidak hanya itu, sekolah ini sudah akrab dengan sistem computer. Tidak hanya dalam  melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), namun masuk sekolah ini pun pun berbasis komputer.

Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru MAN 1 Kota Bima, Usman, SPd mengatakan, banyak prestasi yang telah diraih, baik bidang ekstrakulikuler maupun bidang studi.  Demikian juga dengan sarana dan prasarana, membuat sekolah ini menjadi salah satu unggulan.

“Sesuai dengan visi MAN 1 Kota Bima, terwujudnya warga madrasah yang jujur, berakhlak karimah dan menjunjung tinggi penguasaan ilmu yang bermanfaat,” ujarnya, belum lama ini.

Untuk itu, kata Usman, MAN 1 tahun ini siap menerima siswa baru yang dibuka hingga 23 Juni 2018. Pelaksanaan test berbasis computer 25-26 Juni dan pengumuman 27 Juni. “Untuk siswa baru akan mendapatkan baju olahraga gratis,” ujarnya.

MAN 1 juga, kata Usman  menerima pendaftaran melalui jalur khusus, yakni mereka yang memeroleh prestasi akademik dan non akademik. Prestasi akademik seperti, kejuaraan bidang studi, olimpiade sains, KIR, cerdas cermat, pidato dan lainnya. Non akademik, berprestasi bidang olahraga, seni, tari, drama, music dan lainnya.

“Semuanya akan mendapatkan beasiswa full selama bersekolah di MAN 1 Kota Bima. Selain itu MAN 1 menyediakan 300 beasiswa bagi yang kurang mampu,” ungkapnya.

Fasilitas yang tersedia, seperti mushalla, laboratorium biologi, kimia, fisika, serta keterampilan. Area wifi dan fasilitas penunjang lainnya.

Siswa MAN 1 pernah memeroleh juara 1 NTB, olimpiade Matematika Vektor Nasional, Juara 1 OSN Mapel Kimia, Fisika 3 Daerah, Juara Umum Olimpade Sains, Agama, dan Olahraga Ibnu Sina,  Juara 1 Debat Bahasa  Inggris tingkat SMA/MA se Kota Bima. Di bidang olehraga, memeroleh juara 1 voli Putra-Putri se Pulau Sumbawa 2018.

“Ada sederet prestasi lainnya juga.  Kegiatan esktrakurikuler akademik sebanyak 14 kegiatan dan non akademik 12 kegiatan,” lanjutnya.

Hal lain, kata Usman, selama kegiatan KBM berlangsung, tidak ada siswa yang berkeliaran. Juga tidak ada jam kosong, sehingga siswa fokus dalam aktivitas belajar. “Pembentukan karakter dan akhlak menjadi salah satu fokus dalam pembinaan siswa,” pungkasnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Share
  • 1.4K
    Shares

Komentar

To Top