Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Owner PT Citranuansa Bima Televisi, Temui HM Lutfi

Owner PT Citranuansa Bima Televisi (Bima TV), Khairudin M. Ali, saat bertemu Calon Wali Kota Bima, H M Lutfi, SE, dikediamannya, Ahad (22/4) malam.

Kota Bima, Bimakini.- Pimpinan sekaligus Owner PT Citranuansa Bima Televisi (Bima TV), Khairudin M. Ali, Ahad (22/4) malam bertemu Calon Wali Kota Bima, H M Lutfi, SE, dikediamannya. Kehadiran Khairudin untuk menyampaikan permohonan maaf terkait dengan komentar salah seorang admin di FanPage Bima TV NTB, saat live debat Pilkada Kota Bima putaran Pertama.

Khairudin datang sendiri dan diterima langsung oleh HM Lutfi. “Tujuan saya datang ke sini untuk menyampaikan permohonan maaf atas kejadian di Fanpage Bima TV saat live debat berlangsung. Atas nama pimpinan dan seluruh kru, menyesalkan tindakan seseorang yang sudah diketahui namanya,” katanya.

Selain permintaan maaf dan penyesalan atas peristiwa di luar kendalinya itu, Khairudin menyampaikan sudah mengambil tindakan tegas atas kesalahan yang dilakukan oleh saudara Saptoto.

Saptoto sendiri seperti disebutkan Khairudin, sudah meminta maaf terbuka dan siap bertanggung jawab atas segala akibat dari kecerobohannya. “Yang bersangkutan sudah minta maaf dan siap bertanggung jawab atas ekses dari kejadian tersebut. Saptoto mengakui bahwa itu bukan dilakukan oleh kru Bima TV dan jajarannya yang saat itu tengah mengerahkan segala tenaga, pikiran, dan fokus untuk menyukseskan live debat dengan kerumitan dan risiko yang tinggi,” tambah pimpinan BiMEKS group itu.

Di tempat yang sama, Calon Wali Kota Bima Nomor Ueut 2, HM Lutfi sangat memahami apa yang dialami oleh Bima TV. Secara umum diakuinya, Bima TV sudah profesional dalam menyiarkan debat putaran pertama. “Saya sepenuhnya sangat bisa memahami apa yang dialami oleh kawan-kawan Bima TV dan kru. Kejadian ini sepenuhnya atas kelakuan pihak lain yang tidak punya hubungan langsung dengan Bima TV,” kata H Lutfi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun demikian, H Lutfi memberikan sejumlah evaluasi terkait dengan teknis penyelenggaraan putaran pertama. “Kami sulit mendengarkan pertanyaan atau suara dari pasangan lain dalam debat, sehingga tidak bisa merespon dengan baik. Ini soal teknis penempatan speaker saja. Semoga ini diperbaiki dan saya sudah sampaikan kepada Ketua KPU Kota Bima,” ujarnya.

Seperti diketahui, tiba-tiba muncul komentar di Fanpage Bima TV saat debat berlangsung di bawah lolom live Streaming Facebook. Komentar itu terkesan mendiskreditkan paslon tertentu. Begitu mengetahui adanya peristiwa itu, Khairudin langsung merespon dengan menyampaikan permintaan maaf terbuka di medsos, dan berjanji utk menindak tegas siapapun yg terlibat menyerang paslon tertentu dengan cara-cara tidak betmartabat.

Khairudin menambahkan, terus melakukan komunikasi juga dengab tim maupun pasangan calon lain. “Saya sudah komunikasi dengan calon Wakil Walikota Bima, Nomor Urut 3, Pak Wahyuddin. Alhamdulillah beliau sangat memahaminya setelah menyimak penjelasan saya. Saya masih akan menemui Pak Subhan H. M. Nur, Calon Walikota Nomor urut 3. Ini sedang saya usahakan untuk bertemu dengan beliau,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Khairudin mengakui sangat bertanggungjawab atas penyelenggaraan Pilkada Kota Bima dan Pilgub NTB yang aman dan damai.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sebelum saya jumpa dengan Pak Subhan, lewat kesempatan ini saya sampaikan permintaan maaf yang setinggi-tingginya. Saya yakin beliau sebagai calon pemimpin Kota Bima, akan dengan sangat bijak menilai situasi yang sedang menimpa kami saat ini,” ujar mantan Ketua PWI Bima dua periode ini. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

INI  hanu yang  kedua. Soal menyatukan energi positif. Soal penyaluran ide-ide, juga soal panggung yang punya daya magis. Bicara berserakan sendiri-sendiri, jelas tidak efektif,...

CATATAN KHAS KMA

SAYA harus sering tulis soal ini. Siaran televisi digital. Ini penting, supaya migrasi dari analog ke digital, bisa berjalan sukses. Literasi televisi digital masih...

CATATAN KHAS KMA

KALI ini soal ASO. Bukan SO yang ramai di medsos itu. Kepanjangannya ada di judul. Di kalangan praktisi dan pemerhati lembaga penyiaran, tahu ini....

Politik

Dompu, Bimakini. – Pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 tinggal menghitung hari. Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs...

Politik

Dompu, Bimakini.- Karena adanya kekurangan pada Debat Publik Pertama Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu di Gedung Sama Kai beberapa waktu lalu, KPU berencana...