Connect with us

Ketik yang Anda cari

Berita

Pendaki Teka Tambora Bentangkan Bendera 203 Meter

Bima, Bimakini.- Event Teka Tambora berlangsung sukses. Lebih dari 300 pendaki berhasil turun setelah mendaki gunung Tambora dan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 203 meter yang menandai peringatan 203 tahun letusan Tambora.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menjemput pendaki di pintu gerbang Taman Nasional Gunung Tambora di Oi Marai Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora, Selasa (10/4).

Dijelaskan Bupati, sebagian besar wilayah gunung Tambora berada pada wilayah Kabupaten Bima. Lingkar Utara Tambora, menyimpan pesona dan potensi yang cukup besar.

“Melalui event Teka Tambora ini, kita menggetarkan dunia karena banyak potensi di lingkar Utara Sanggar Tambora,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat kegiatan Teka Tambora akan dievaluasi menyeluruh. Pada kesempatan itu,  Bupati, memerintahkan OPD mengarahkan program tahun 2019 bersinergi dengan kegiatan Teka Tambora tahun depan dalam rangka pemberdayaan dan edukasi masyarakat lingkar Utara Sanggar dan Tambora.

Berkaitan perbaikan sarana jalan dan jembatan, Bupati menjanjikan akan terus dilakukan dan pada tahun 2018 mulai dilaksanakan.

Turut hadir saat penyambutan peserta Teka Tambora 2018, yaitu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Moh Fauzal, MSi, dan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dan panitia Teka Tambora memberikan pelayanan maksimal kepada setiap pendaki yang tiba di Sori Marai.

Pada Selasa sore, Bupati, melepas Parade Perahu dan kegiatan proses Sangrai Kopi Tambora di Desa Kawinda To’i. (PUL)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Event tahunan “Teka Tambora” tahun ini mengemas 19 atraksi seni dan budaya baik berupa tarian tradisional, tarian kontemporer, drama kolosal hingga Pawai...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tidak semua orang mampu mendaki atau menaklukkan gunung, apalagi berhasil mencapai puncak. Namun, tidak bagi Tio (5), bocah asal Kota Bima ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Event Teka Tambora Kabupaten Bima, berlangsung selama empat hari, melewati jalur pendakian Oi Marai, Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima. Kegiatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Berbagai persiapan telah dilakukan menyambut event Teka Tambora yang direncanakan berlangsung April 2018. Salah satunya pembentukan Tim Teka Tambora. Tim dimaksud telah...

Berita

  Bima, Bimakini.- Menyambut Festival Teka Tambora pada April 2018 ini, Pemerintah Kecamatan Tambora telah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya akses komunikasi seperti telepon dan...