Politik

Pengamanan Debat Calon Wali/Wakil Wali Kota Bima, Berlapis

Personil gabungan saat gladi pengamanan debat publik, Senin pagi (16/4).

Kota Bima, Bimakini.- Pengamanan Debat Publik Pasangan Calon Wali/ Wakil Wali Kota Bima Tahun 2018, Selasa (17/4) dijaga ketat. Ada tiga ring pengamanan yang harus dilewati tamu undangan hingga di lokasi kegiatan.

Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK menjelaskan, 676 personel gabungan TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan Brimob akan diturunkan. Untuk mengamankan jalannya debat publik Paslon.

“Persiapan pengamanan debat Paslon, kami sudah melakukan gladi pengaman. Diikuti personil gabungan dari Polres Bima Kota, Polres tetangga, TNI, Brimob, Dishub, Pol PP dan Kesbang,” jelasnya, Senin (16/4).

Lanjut Ida Bagus, personil gabungan sudah diberikan arahan terkait lokasi pengamanan yang terdiri dari tiga ring. Begitu juga halnya dengan jalur maupun titik kumpul. Termasuk sekat antisipasi adanya masa diluar undangan yang dikhawatirkan hadir di lokasi kegiatan dan mengganggu kegiatan debat publik.

Kapolres Bima Kota mengimbau masyarakat untuk menyaksikan kegiatan debat publik di rumah masing-masing. Karena menurutnya kegiatan itu disiarkan langsung oleh Bima TV, RRI Bima, Bima FM dan juga Pelangi FM. Juga dapat disaksikan melalui Streeming Facebook Bima TV NTB dan Youtube Bima TV NTB.

“Bisa dipastikan, untuk masyarakat yang nekad hadir ke lokasi kegiatan, tidak akan bisa menyaksikan apa-apa. Lebih bagus ada titik kumpul untuk nonton bareng atau di rumah masing-masing saja,” tegasnya.

Ditambahkan Ida Bagus, Selasa (17/4) pagi sekitar pukul 06.00 wita, sudah dilakukan penutupan jalan, khususnya di titik yang akan dilewati Paslon. Diharapkannya masyarakat bisa memahami hal tersebut.

“Kami akan sosialisasi keliling, mohon dukungan dari masyarakat untuk menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi dengan mendukung tahapan Pilkada,” pungkasnya kemarin. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 115
    Shares

Komentar

To Top